Enam Pelaku Pemerkosaan Anak Dibawah Umur Berhasil Dibekuk Polres Brebes

POLRES BREBES – Kasus pemerkosaan anak dibawah umur yang dilakukan 6 orang pria di desa Sengon, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, makin menemukan titik terang setelah tim Reskrim Polres Brebes berhasil menangkap para pelaku.

Kapolres Brebes melalui Waka Polres Brebes Kompol Arwansa mengatakan ke enam tersangka di tangkap di rumahnya masing-masing pada Selasa (17/1/2023) petang.

“Para pelaku ditangkap di rumahnya masing-masing. Mereka terdiri dari 5 orang dibawah umur dan satu orang dewasa. Saat ini tengah menjalani pemeriksaan penyidik,” terang Arwansa, Rabu (18/1/2023)

“Selain itu empat orang termasuk orang tua korban dimintai keterangan sebagai saksi,” tambahnya

Para pelaku, tandas Arwansa, telah menjalani pemeriksaan penyidik sejak Selasa malam pukul 22.00 WIB.

“Penyidikan dilakukan secara intens. Para pelaku dibawah umur menjalani pemeriksaan penyidik dengan didampingi petugas dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Pekalongan. Sedangkan korban atas nama WID juga sudah bersedia dimintai keterangan oleh penyidik. Untuk pemeriksaan korban didampingi pekerja sosial dari Kemensos,” kata Arwansa.

“Kepada pelaku kami terapkan Pasal 82 Ayat (1) Jo Pasal 76 E Atau Pasal 81 Ayat (1) Jo Pasal 76 D Undang Undang Republik Indonesia No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 15 tahun dan denda Rp 20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah)

Arwansa menyatakan Polri selalu berkomitmen kuat untuk melindungi hak anak dan kaum perempuan. Setiap pelaku kejahatan terhadap anak dan perempuan dipastikan akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

“Pimpinan Polri menjadikan atensi kasus ini, dan memberikan perhatian besar atas penanganannya, sebagai wujud komitmen polri terhadap perlindungan perempuan dan anak” Kata Arwansa.

“Diimbau kepada Masyarakat Agar kiranya bila mengetahui/mengalami peristiwa serupa segera melaporkan ke pihak kepolisian untuk dilakukan penegakkan hukum sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku” pungkasnya. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *