Dukung Pendidikan, Polres Brebes Distribusikan Buku Edukasi ke Sekolah

Brebes – Dukung program ‘’Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Ke Pelosok Nusantara’’ jajaran Polres Brebes Polda Jawa Tengah membagikan ratusan buku berbagai judul kepada sekolah sekolah yang tersebar di Kabupaten Brebes.

Pembagian buku tersebut dilakukan dengan melibatkan Polsek jajaran Polres Brebes.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Polsek Banjarharjo. Puluhan buku mulai dari buku pelajaran sekolah sampai buku cerita anak-anak dan ilmu pengetahuan dibagikan kepada anak anak sekolah di SD Negeri 07 Kecamatan Banjarharjo, Rabu (6/9/2023) kemarin.

Hal yang sama juga dulukan oleh Polsek Bumiayu, Polsek Larangan, Polsek Tonjong dan Polsek jajaran lainya

Di Polsek Banjarharjo, dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Bripka Indra Prasetyo bersama Bhabinkamtibmas menyambangi SD 7 Banjarharjo.

Dikonfirmasi, pada Kamis (7/9/2023) program Polri tersebut dilaksankan secara serentak atas instruksi dari pimpinan untuk mendukung program pemerintah yakni meningkatkan SDM dan juga menumbuhkan kembali minat baca kepada anak anak sekolah serta masyarakat.

“Kegiatan penyaluran atau penyerahan bantuan buku bacaan dengan tujuan untuk memupuk minat baca bagi anak-anak terutama siswa SD dan diharapkan bisa menjadi buku pendukung pembelajaran,” kata Kanit Binmas Bripka Indra.

‘’Semoga ini bisa memberikan efek positif khususnya dalam meningkatkan budaya membaca kepada masyarakat yang dimulai sejak usia dini,” pungkasnya. (HMS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *