Dipadati Pengunjung, Polisi Imbau Pengelola Wisata Utamakan Faktor Keselamatan

Brebes – Mengantisipasi kecelakaan air di tempat wisata, petugas kepolisian memperketat pengamanan para pengunjung yang menggunakan perahu. Petugas memprediksi pengunjung akan mengalami kenaikan saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru)

Petugas gabungan yang terlibat dalam Pos Pengamanan (Pospam) Obyek Wisata (OW) Malahayu melakukan pemeriksaan alat keselamatan terhadap perahu di lokasi wisata Waduk Malahayu yang terus didatangi oleh pengunjung yang menghabiskan liburan Nataru.

Untuk menjamin keselamatan pengunjung saat menaiki kapal wisata tersebut, petugas mewajibkan pengelola obyek wisata menyediakan alat keselamatan berupa life jacket dan pelampung.

Tidak hanya itu, petugas juga mengimbau kepada para pengunjung agar tidak melepaskan life jacket saat berada di dalam perahu yang berkeliling di Waduk yang berada didesa Malahayu Kecamatan Banjarharjo tersebut. Hal ini bertujuan untuk keselamatan para pengunjung.

Sementara itu, Kapospam AKP Suprapto mengatakan selain mengecek kondisi perahu dan alat keselamatan, petugas juga menghimbau para pengelola agar tetap memperhatikan keselamatan para pengunjung yang sedang berwisata air tersebut dengan membatasi pengunjung yang akan menggunakan perahu.

“Pada saat liburan, setiap harinya jumlah pengunjung yang datang dilokasi ini mengalami peningkatan,” jelasnya, Senin (26/12).

Lanjutnya, dalam pengamanan tempat wisata air tersebut, selain petugas dari Polres Brebes juga dari Polsek dan TNI yang disiagakan setiap hari dalam Operasi Lilin Candi 2022. Petugas gabungan tersebut bersiaga untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung yang diperkirkan akan terus terjadi sampai dengan saat memasuki tahun baru 2023. (H).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *