Dikmas Lantas, Satlantas Brebes Edukasi Kades, Guru Hingga Driver Ambulance Jadi Pelopor Terti Berlalulintas

Brebes – Satuan Lalalintas melaksanakan kegiatan Edukasi tertib berlalulintas untuk Para Kepala Desa di Kecamatan Brebes dan jug Driver Ambulance di aula Kecamatan Brebes, Rabu sore (12/10).

Kegiatan ini untuk memberikan edukasi terkait tilang elektronik (Etle) dan Etle mobile agar para Kepala Desa Dan Driver Ambulance menyampaikan ke Masyarakat untuk memahami, agar tertib berlalulintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas di Kabupaten Brebes.

Dijeslakan Kasatlantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto, kegiatan ini dalam rangka Operasi Zebra Candi 2022, untuk memberikan himbauan kamseltibcarlantas serta mengajak Kepala Desa menyampaikan ke Masyarakat dan Saudara agar menjadi pelopor keselamatan lalu lintas guna mengurangi fatalitas laka lantas.

“Para guru dapat memahami dan turut menyampaikan ke Masyarakat dan Sanak Saudara,  untuk mengerti wajib 7 (tujuh) tata tertib berlaulintas dasar yang wajib diketahui para Kepala Desa Dan Driver Ambulance,”ujarnya.

Ia membahkan, untuk 7 tata tertib belalulintas ini meliputi, Pengendara Wajib Punya SIM Untuk Selalu Membawa STNK dan Patuh Terhadap Rambu-Rambu Lalu Lintas,”imbuhnya

Selain itu, Menurut Kasatlantas AKP EDI pentingnya untuk Mematuhi Batas Kecepatan Maksimum, Gunakan Helm Saat Berkendara, Kelengkapan Motor Wajib, Mulai dari Lampu hingga Sein dan Jangan Lewat Trotoar, Meski Menghadapi Jalan yang Macet.

“Harapan kami dengan Edukasi seperti ini kita Bersama – sama untuk menjadi pelopor tertib berlalulintas,”pungkasnya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *