Diduga Depresi Karena Sakit, Seorang Pria Di Brebes Tewas Gantung Diri

Brebes – Seorang Pria ditemukan tewas gantung diri di Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan, Rabu (16/11). Korban diketahui bernama Riyanto, 31 th nekat mengakhiri hidupnya karena depresi mengidap penyakit jiwa
Kapolsek Larangan Iptu Arifin Teguh saat dimintai konfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Sehari sebelum ditemukan tewas tergantung, korban sempat datang ke rumah ibunya di Desa Sitanggal. Bahkan, pagi harinya sempat sarapan bersama sebelum ibunya pergi ke sawah.

“Saat keponakannya pulang dari bermain dan masuk ke dalam rumah melihat korban tidak bergerak dengan kondisi tergantung di pintu dapur,” tutur Arifin.

Arifin menjelaskan setelah melihat kejadian itu, keponakan korban keluar rumah dan memberitahukan peristiwa tersebut kepada warga sekitar. Setelah mendapatkan laporan peristiwa tersebut, lanjut Kapolsek, Unit Reskrim Polsek Larangan bersama tim medis dari Puskesmas Sitanggal langsung mendatangi TKP. “Saat dilakukan cek TKP, korban masih dalam kondisi tergantung dengan jeratan tali yang mengikat di leher,” terangnya.

Lanjut Kapolsek, dari hasil pemeriksaan medis pada tubuh korban ditemukan jejak melingkar bekas jeratan tali sampai dengan bagian belakang telinga. “Namun tidak ditemukan tanda bekas kekerasan, diduga memang korban depresi. Karena dari keterangan dari pihak keluarga bahwa sampai korban melakukan perbuatan tersebut, korban sedang menjalani rawat jalan karena sakit kejiwaan,” jelas Arifin.

Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan telah menerima kejadian tersebut serta terhadap jasad korban dengan membuat surat pernyataan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *