Cipta Kondisi Jelang Pilkada, Kapolres Brebes Silaturahmi Sejumlah Ulama

Brebes – Jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024, November mendatang, Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra melaksanakan kunjungan kesejumlah ulama dan tokoh daerah dalam rangka silaturami, belum lama ini.

Kunjungan sekaligus silaturahmi tersebut dilakukan sebagai bentuk menjalin komuniaksi serta mohon doa restu dan dukungan untuk bisa memimpin jajaran Polres Brebes dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Brebes.

Beberapa tokoh agama dan ulama yang telah dikunjungi Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra diantaranya adalah, KH. Hudallah Karim pengasuh Ponpes Al Bukhori Desa Sengon Kecamatan Tanjung. Dan belum lama ini, Kapolres juga bersilaturahmi dengan Pimpinan Pengasuh Ponpes Darussalam Jatibarang, KH Syekh Sholeh Muhammad Basalamah.

Selain para Ulama, Oka yang baru menjabat sebagai Kapolres Brebes juga melakukan kunjungan kejajaran Forkopimda Kabupaten Brebes dan sejumlah tokoh daerah sebagai sarana komunikasi antar instansi.

Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra saat melaksakan kegiatan tersebut menyampaikan bahwa ini dilaksanakan dalam rangka menjalin komunikasi dengan tokoh agama tentunya untuk mempererat tali silaturahmi yanag sudah terjalin selama ini.

Selain itu, dirinya meminta masukan dan saran kepada para tokoh agama dalam menjalankan tugas penegakan hukum dan menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Brebes terutama jelang pelaksanaan Pilkada tahun 2024.

Disampaikan oleh Kasubsi PIDM Humas Polres Brebes Iptu Indra Prasetyo yang mewakili Kapolres Brebes, dengan silaturahmi dan komunikasi tersebut diharapkan sinergi dan komunikasi antar Polri dan  Tokoh agama yang sudah terjalin baik dapat terus meningkat dan semakin erat.

“Dengan terjalinnya silaturahmi serta komunikasi, sinergitas antara Polri dan tokoh agama semakin kokoh, dan harapan kedepannya dapat mewujudkan situasi yang aman kondusif di wilayah Brebes jelang Pilkada 2024,” ungkapnya, Selasa (2/4/2024).

Tidak hanya di tingkat Polres, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh polsek jajaran. Para Kapolsek melaksanakan silaturahmi dan komunikasi kamtibmas dengan para tokoh agama di wilayahnya masing-masing untuk menjaga keharmonisan antara ulama dan Polri sebagai bentuk mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah.

“Kami meyakini bahwa keharmonisan yang terjalin dan dengan dukungan serta doa dari para ulama serta tokoh agama sangat penting dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *