Cegah Kenakalan Remaja, Polisi Brebes Sambangi Sekolah

Brebes – Sebagai upaya antisipasi kenakalan remaja khususnya dikalangan pelajar, jajaran Polres Brebes terus berupaya dengan memberikan edukasi melalui kunjungan ke sekolah dan menjadi pembina upacara disekolah.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh personel dari Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Brebes Polda Jawa Tengah Ipda M Fatihin saat menjadi pembina upacara di SMA Negeri 3 Brebes, Senin (14/8/2023).

Moment yang bertepatan dengan peringatan Hari Pramuka tersebut dimanfaatkan untuk memberikan pembinaan dan mengedukasi para pelajar.

Ipda M Fatihin, yang menjabat sebagai Kasubbag Watpers Bag SDM Polres Brebes tersebut dihadapan ratusan pelajar dan para guru memberikan edukasi dan motivasi kepada mereka.

“Kami menyampaikan edukasi tentang apa saja yang dikategorikan kenakalan remaja berikut dengan penyebabnya serta memotivasi mereka untuk menjadi pelajar yang berkualitas dan bisa membanggakan orang tua serta berguna bagi masyarakat dan lingukungannya,” ujar M Fatihin kepada polresbrebesnews.com, Senin (14/8).

Lanjut M Fatihin, pihaknya juga menyampaikan sosialisasi tentang pembentukan Tim Khusus (Timsus) Kalong Polres Brebes sebagai upaya pencegahan aksi tawuran maupu. kejahatan jalanan lainya.

“Selain itu kami juga mengajak kepada pelajar untuk tertib (bijak) bermedia sosial serta saling menjaga kerukunan sesama teman dan menjauhi Narkoba atau perbuatan negatif lainya,” lanjutnya.

Menurut M Fatihin , kegiatan ini sangat penting sebagai upaya untuk melakukan pencegahan dini dengan terjun langsung ke sekolah – sekolah dan pihaknya juga mengajak masyarakat Kabupaten Brebes ikut aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami ingin para pelajar di Kabupaten tidak menjadi korban ataupun pelaku kejahatan seperti tawuran maupun perkelahian dan geng motor. Kemudian bisa menjauhi narkoba dan bijak dalam bermedia sosial,” ungkap Ipda Fatihin.

“Dan kepada masyarakat jika mengetahui dan menemui indikasi tindak kejahatan untuk segera lapor ke Kepolisian terdekat atau melalui layanan 110 serta nomor aduan yang dimiliki Polres Brebes,” pungkasnya. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *