Cegah Kenakalan Dikalangan Pelajar, Polsek Brebes Jalin Kerjasama Dengan Sekolah

Brebes – Polsek Brebes Polres Brebes Polda Jawa Tengah menggelar kerjasama melalui penandatanganan nota kesepahaman dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Brebes terkait pembinaan mental, penyuluhan tertib berlalulintas, puyuluhan hukum dan Kedisiplinan kepada para pelajar.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Brebes AKP Mulyono mengatakan kerjasama tersebut dilakukan sebagai upaya untuk bersinergi antara jajaran SMP 3 Brebes dengan Polsek Brebes dalam rangka memelihara kemanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) khususnya dikalangan sekolah dan pelajar.

AKP Mulyono mengatakan perjanjian kerja sama ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pengetahuan tentang kedisiplinan dan tata tertib berlalu lintas serta hal-hal lain yang berkaitan dengan pelanggaran hukum dan masalah kenakalan remaja serta penanggulangan narkotika dan perbuatan negatif lainya.

“Penandatanganan kerjasama ini sebagai komitmen SMP 3 Brebes dengan Polri yakni Polsek Brebes untuk memberikan edukasi kepada pelajar dalam kedisiplinan dan kepatuhan terhadap tata tertib berlalu lintas dan masalah kenakalan remaja serta sebagai upaya pembinaan mental,” Kata Kapolsek Brebes AKP Mulyono, usai memberikan materi pembinaan yang digelar di Aula SMP setempat, Rabu (13/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Brebes yang didampingi Kanit Binmas memberikan materi tentang Bahaya Narkoba, Tertib Berlalulintas dan bijak dalan bermedia Sosila (Medsos)

Ditambahkan Kapolsek, terkait jadwal pembinaan tersebut bisa dilakukan oleh jajaranya dengan menjadi Pembina upacara ataupun saat jam pelajaran sekolah sesuai dengan jadwal ataupun setelah berkoordinasi dengan pihak sekolah.

“Harapanya dengan terjalinnya kerjasama ini dapat meningkatkan dan terciptanya keamanan ketertiban masyarakat yang dimulai dari usia dini di lingkungan sekolah serta mengembangkan potensi cegah tangkal timbulnya pelaggaran hukum dikalangan pelajar,” terang Kaposlek. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *