Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Bumiayu Gelar Patroli Malam

Brebes – Dalam upaya untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas di wilayah kecamatan Bumiayu dan sekitar. 3 (Tiga) anggota piket Polsek Bumiayu rutin melaksanakan giat patroli malam di jam-jam rawan tindak kejahatan.

Kapolsek Bumiayu Polres Brebes AKP Heri Riyanto mengatakan giat patroli pada malam hari ini, Senin (29/8/2022) malam dilaksanakna karena malam hari merupakan jam rawan yang banyak di manfaatkan bagi para pelaku tindak kejahatan untuk melaksanakan aksinya. Adapaun sasaran kegiatan patroli malam ini dilaksanakan dengan rute patroli di kantor perbankan, jalur kawasan perkotaan serta perumahan penduduk .

“Kegiatan patroli pada malam hari terus kami tingkatkan untuk dilaksanakan yang setidaknya dapat mencegah niat dan kesempatan para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya,” jelasnya.

Ditambahkan disamping patroli malam keliling wilayah pada jam rawan, anggota juga menyambangi kelompok masyarakat dan pemuda yang disinggahi oleh patroli, guna memberikan pesan-pesan kamtibmas.

Ditekankan kegiatan patroli malam hari selain wujud ke siap siagaan anggota Kepolisian juga untuk antisipasi kerawanan kamtibmas, dalam mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan khususnya tindak pidana pencurian malam hari ataupun potensi gangguan kamtibmas lainnya.(Bma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *