Binluh Di SD, Ini Yang Disampaikan Kanit Binmas Polsek Wanasari

Brebes – Kanit Binmas Polsek Wanasari Polres Brebes Aiptu Tasdi Wiryanto, S.H. melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada siswa siswi SDN 01 Klampok, Senin (03/06/2024).

Kanit Binmas menyampaikan informasi tentang kenakalan remaja di lingkugan sekolah untuk di jauhi guna untuk mebangun generasi muda yang baik.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Tasdi menyampaikan juga tentang akibat negatif penggunaan media sosial.

Dijelaskan bahwa, diera digital sekarang ini sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat dan pengguna medsos sebagian adalah generasi muda. Pihaknya berpesan kepada para pelajar untuk tidak ketergantungan main game atau permainan lainnya lewat HP karena dampak kurang baik yang bisa ditimbulkan.

“Sebagai generasi muda agar hati-hati dan waspada karena tidak sedikit orang yang menggunakan media sosial sebagai alat untuk melakukan kejahatan. Oleh karena itu berhati hatilah saat menggunakan HP (Medsos),” pintanya.

Selain itu juga, dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas berpesan kepada para siswa siswi untuk salingenghormati sesama teman dan jaga kekompakan serta kerukunan dan jangan sampai adanya perkelahian antar pelajar.

Sementara itu, Kapolsek Wanasari Iptu Triyono Raharjo mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaranya tersebut merupakan upaya untuk mensosialisasikan dan mengedukasi kepada para pelajar terkait perkembangan situasi maupun dalam rangka pencegehan kenakalan remaja di usia dini.

“Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan bertujuan untuk preemtif dan preventif kenakalan remaja usia dini di lingkungan sekolah maupun diluar lingkungan sekolah dan menyampaikan informasi tertang Kamtibmas lainya,” jelasnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *