Bhabinkamtibmas Polsek Banjarharjo Membangun Daya Cegah Dan Tangkal Masyarakat Terhadap Bahaya Paham Radikalisme/Terorisme

Brebes – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarharjo Bripka Sutrisno sambangi Balai Desa Dukuhjeruk  jalin koordinasi serta tatap muka dengan perangkat Desa Dukuhjeruk  Banjarharjo Brebes, Senin (17/10/2022).

Dalam kesempatan sambaing Bhabinkamtibmas memberikan imbauan Kamtibmas tentang bahaya paham radikalisme di masyarakat

Bripka Sutrisno menyampaikan kepada perangkat desa Dukuhjeruk apabila ada masyarakat pendatang mencari kontrakan atau tempat menginap agar teliti benar identitasnya, hal ini untuk antisipasi paham radikalisme/ teroris,tolong sampaikan ke masyarakat apabila menemui yang dimaksud segera lapor. “Melalui peran serta Tomas Toga dengan Polri untuk bersama sama mendeteksi dini pencegahan masuknya orang asing khususnya kelompok pelaku tindak terorisme,” ujar Bripka SUtrisno

Sementara itu Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto menyampaikan bukan hanya Bhabinkamtibmas saja yang bisa memberikan imbauan Kamtibmas tetapi seluruh anggota Polri bersama pihak terkait untuk dapat menghindari dan cegah konflik sosial masyarakat yang berbau SARA, melalui peran Toga perangkat RT/RW tingkatkan kerukunan antar warga saling toleransi antar pemeluk umat beragama.
“Himbauan untuk tidak mudah terhasut dan terpengaruh berita provokasi lewat Medsos (media sosial) dan etap menjaga persatuan dan kesatuan dalam wadah NKRI yang Berbhineka Tunggal Ika sebagai bangsa yang damai menjunjung tinggi nilai toleransi antar ummat beragama,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan Kegiatan ini adalah upaya preemtif Polri melalui pemberdayaan masyarakat dalam menangkal aliran paham Radikalisme dan menjalin kerukunan antar umat beragama untuk mewujudkan kamtibmas harmonis dan kondusif. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *