Bhabinkamtibmas di Paguyangan Latih Linmas Dalam Mitigasi Bencana

Brebes – Bhabinkamtibmas Polsek Paguyangan Aipda A. Marzuki memberikan materi pada Pelatihan dan Pembinaan Linmas Desa Wanatirta Kecamatan Paguyuyangan Brebes, Sabtu (15/10/2022)

Kegiatan bertajuk “Pelatihan Kesiap siagaan Masyarakat Dalam Mengantisipasi Bencana” berlangsung di aula Balai Desa Wanatirta dengan dihadiri Danton Linmas desa Wanatirta Mulyo Subegyo dan seluruh anggota Linmas Desa Wanatirta.

Mulyo Subegyo, dalam Sambutanya menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran tugas Linmas untuk itu para anggota Linmas agar menyimak dan memahami materi yang akan disampaikan dalam rangka kesiap Siagaan dalam menghadapi bencana.

“Pelatihan ini juga sekaligus untuk apel pengecekan kesiap siagaan anggota Linmas dalam menghadapi situasi apabila sewaktu waktu terjadi bencana diwilayah khususnya di Desa Wanatirta maka dari itu diadakan Latihan Mitigasi bencana, agar Linmas lebih siap dan memahami tugasnya, Semoga pelatihan dan pembinaan Linmas yang dilaksanakan rutin tiap tahun demi memperlancar tugas dan fungsi Linmas di desa, ”ungkapnya.

Sementara bhabinkamtibmas Aipda Marzuki menyampaikan tugas pokok dan fungsi Linmas salah satunya membantu dalam penanggulangan bencana alam. Artinya Linmas harus siap siaga jika terjadi bencana alam seperti banjir, angin puting beliung, pohon tumbang, kebakaran, dan lain-lain.

Ditempat yang berbeda Kapolsek Paguyangan Iptu Kasam mengatakan dalam kegiatan pelatihan Satlimas sangat penting pemberian materi Mitigasi bencana dan pembinaan anggota satlinmas karena bertujuan mengoptimalkan peran tugas linmas sebagai garda terdepan diwilayah desa apabila terjadi bencana maka tidak bingung dan Sigap dalam meminimalisir korban bencana, karena sebagai linmas tugas pokoknya salah satunya membantu dalam penanggulangan bencana alam artinya anggota linmas harus Siap Siaga jika terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung, kebakaran dan lain-lain,“ pungkas Kapolsek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *