Bantu Kebutuhan Warga, Polres Brebes Salurkan 6.000 Liter Air Bersih Di Desa Pamulihan

Brebes – Polres Brebes, Jawa Tengah menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di desa Pamulihan Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, Kamis (20/6/2024).

Pendistribusian air bersih tersebut bekerja sama dengan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Baribis Kabupaten Brebes. Dengan menggunakan mobil operasional dari PDAM, kemudian mereka membagikan kepada warga yang tengah mengantri dengan penampungan air yang telah mereka siapkan.

Penyaluran dan pembagian dipimpin oleh Kapolsek Larangan AKP M Jusup beserta sejumlah anggota dengan didampingi oleh perangkat desa Pamulihan.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kabag Log Kompol Kamal Hasan mengatakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 pihaknya menggelar berbagai kegiatan sosial. Dan salah satunya dengan penyaluran air bersih kepada warga didukuh Mingkrik Desa Pamulihan Kecamatan Larangan. Pihaknya memilih lokasi tersebut karena kondisi alam wilayah tersebut ada permasalahan berkaitan dengan air bersih setiap memasuki musim kemarau.

“Bantuan air ini sebagai bentuk kepedulian dari Polres Brebes untuk membantu warga masyarakat. Selain itu juga sebagai implementasi kebijakan Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi. Yaitu program Polisi Hadir untuk membantu permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” ungkap Kompol Kamal Hasan.

Dengan kegiatan tersebut, pihaknya berharap pendistribusian air ini dapat membantu memenuhi kebutuhan warga yang mengalami kesulitan akan air bersih.

“Hari ini kita salurkan 6.000 liter air bersih. Semoga dapat bermanfaat bagi warga disekitar Desa Pamulihan,” terangnya.

Ditambahkan Kabaglog, dilokasi yang sama selain membagikan air bersih, jajaranya juga membagikan paket sembako kepada warga.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian bakti sosial dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Selain membagikan air bersih, kita juga bagikan paket sembako kepada warga. Semoga pada usia ke-78 ini Polri semakin profesional dan lebih dekat dengan masyarakat,” pungkasnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *