Asah Keterampilan, Polres Brebes Gelar Latihan Dalmas Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Brebes – Polres Brebes Polda Jateng menggelar latihan pengendalian massa atau dalmas di Halaman Mako Polres Brebes. Selasa (13/9/2022) pagi.
Kegiatan latihan ini dilakasankan guna meningkatkan kemampuan seluruh personel baik secara fisik maupun teknik saat berada di lapangan dalam situasi penanganan unjuk rasa dan konflik sosial.
Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kasat Samapta AKP Suraedi mengatakan latihan ini dilaksanakan rutin guna melatih dan meningkatkan kemampuan personel di bidang pengandalian massa.
“Materi Peningkatan Kemampuan dalmas personel Polres Brebes yaitu latihan dasar ditempat gerakan Dalmas awal serta lanjutan,” kata Suraedi
Tak hanya latihan menjelang pengamanan unjuk rasa, latihan pengendalian massa juga dilakukan agar personel Polres Brebes siap menghadapi pengamanan segala bentuk aksi masa yang membutuhkan kecepatan dan kehadiran Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas.
Lebih lanjut, Suraedi berharap latihan dalmas ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh agar masing-masing personel siap menghadapi situasi di lapangan yang sebenarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *