Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Kersana Gelar Patroli Malam

Brebes – Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah Kabupaten Brebes pada malam hari, Personil Kersana Polres Brebes melakukan patroli di sejumlah tempat yang rawan terjadi tindak kejahatan seperti di jalan-jalan sepi, Pertokoan, perumahan, pusat keramaian serta obyek vital yang dimungkinkan dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan, Sabtu (4/3/2023) malam.

Patroli yang dilaksanakan dengan mobiling dilakukan secara kontinyu guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam wilayah hukum Polsek Kersana sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

Dam setiap kegiatan, personel patroli tak lupa menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai untuk tetap berhati-hati dalam suasana apapun.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Tariq melalui Kapolsek Kersana AKP Suratman mengatakan bahwa giat Blue Light Patrol yang dilaksanakan oleh Polsek Jajaran lainnya guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya dimalam hari.

“Blue light patrol memang kita fokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari sebagai upaya dan antisipasi ganguan Kamtibmas. Adapun sasarannya adalah obyek vital seperti bank dan mesin ATM serta pertokoan. Dengan menyalakan lampu rotator biru pada malam hari,” kata Suratman

Ditambahkan Suratman, dengan Patroli Blue Light, masyarakat juga akan merasa aman karena kehadiran polisi di sekitar mereka pada malam hari tidak akan lagi merasa was-was saat beraktifitas maupun sedang beristirahat

”Kehadiran anggota Polisi di lapangan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” ungkap AKP Suratman. (Ksn/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *