Antisipasi Curanmor, Polsek Banjarharjo Patroli Dan Beri Himbauan Di Persawahan

Brebes – Patroli Polsek Banjarharjo Polres Brebes Jawa Tengah blusukan ke area persawahan untuk mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Apalagi sekarang sepeda motor menjadi sarana transportasi favorit untuk hilir mudik dari rumah ke area persawahan.

Hal ini sesuai dengan instruksi Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq, S.I.K. yang memerintahkan jajarannya untuk aktif patroli ke kawasan persawahan dan permukiman warga pada saat jam jam rawan.

Adanya atensi dari pimpinan tersebut, sehingga Polsek Banjarharjo langsung menindaklanjutinya dengan melakukan patroli diarea persawahan saat para petani tengah beraktifitas.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq, S.I.K. melalui Kapolsek Banjarharjo mengungkapkan bahwa sebagian besar penduduk Brebes adalah petani, sehingga memasuki musim tanam dan panen saat ini banyak warga yang menghabiskan waktu beraktivitas di sawah.

“Anggota kita berdayakan untuk patroli blusukan di sawah dan permukiman, dengan tujuan utama menjaga keamanan warga,” ujarnya, Jum’at (01/09/2023)

“Hal ini juga berdasarkan pantauan anggota di lapangan, banyak sepeda motor diparkir di tepi jalan area persawahan. Maka dari itu instruksi ini sangat perlu dilakukan guna mencegah terjadinya kasus curanmor,” lanjutnya.

Ditambahkan Kasat Samapta, bahwa pihaknya juga telah menginstruksikan hal yang sama kepada Polsek jajaran untuk melakuakn hal yang sama yakni meningkatkan patroli kewilayahan salah satu sasaranya adalah area persawahan.

“Area persawahan saat sekarang ini ramai aktifitas bertanam dan panen. Hal itulah yang harus kita antisipasi dengan patroli untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan sperti curanmor dan gangunan Kamtibmas lainya,” pungkasnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *