Antisipasi Banjir, Polsek Wanasari Bersinergi Kerja Bakti Membersihkan Saluran Air Desa Klampok

Brebes – Dalam rangka mengantisipasi banjir akibat intensitas hujan yang mulai tinggi akhir akhir ini, Polsek Wanasari bersama Koramil Wanasari ,Kec Wanasari serta Warga Desa Klampok Melaksanakan Kerjabakti membersihkan saluran irigasi yang ada di Desa Klampok kec. Wanasari Kab. Brebes

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Personil Polsek Wanasari, Koramil Wnaasari, Pemerintah Kecamatan Wanasari serta warga Desa Klampok Kec. Wanasari, Kamis (04/01/2024).

“Kegiatan ini merupakan deteksi dini sekaligus pemberihan fungsi saluran air, irigasi, drainase dan sungai untuk mengalirkan air saat awal musim hujan. Apabila ada penyumbatan aliran air maka bisa segera dilakukan penanganan untuk mencegah terjadinya banjir saat curah hujan meningkat,” jelas Kapolsek Wnasari Iptu Triyono Raharjo.

Selain memberihkan pintu air, Kapolsek yang juga didampingi oleh sejumlah perangkat desa Klampok melaksanakan pengecekan pembangunan dan normalisasi selokan dan saluran pembuangan diperumahan warga.

Kapolsek juga meminta kepada warganya untuk tidak membuang sampah disekitar saluran pembuangan maupun selokan agar tidak ada terjadinya penyumbatan yang dapat mengakibatkan banjir.

“Memasuki musim penghujan kepada warga diingatkan untuk selalu waspada. Mari kita bersama sama menjaga lingkungan dan jangan membuang sampah sembarangan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih,” tutupnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *