Angin Kencang Akibatkan Puluhan Rumah Warga Rusak di 2 Kecamatan Wilayah Brebes

Brebes – Bencana angin puting beliung melanda Kecamatan Jatibarang dan Kecamatan Wanasari Brebes pada Senin (10/10/2022), puluhan rumah warga dilaporkan rusak.

Kapolsek Jatibarang AKP Sunarto membenarkan terkait peristiwa tersebut. Bencana alam itu terjadi di Desa Kebogadung, Kecamatan Jatibarang Brebes. “Dampaknya 24 rumah warga rusak ringan, 2 rusak berat. Selain itu 1 tiang lampu penerangan roboh dan beberapa pohon tumbang,” ujarnya, Selasa (11/10/2022) siang.

Kapolsek mengungkapkan, kejadian berawal saat hujan Pada Senin (10/10/2022) pukul 16.30 WIB terjadi hujan dengan intensitas sedang disertai angin kencang.  “Akibatnya atap rumah warga mengalami kerusakan tersapu angin,” paparnya.

Paska kejadian tersebut, lanjut Kapolsek, pihaknya muspika Kecamatan Jatibarang, Kades, BPBD, PLN dan dinas sosial melakukan pendataan dan pengecekan kerusakan rumah warga.

“Kami juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap kondisi bangunan rumahnya yang rusak sebagai dampak cuaca saat ini,” katanya.

Sementara di Wilayah Kecamatan Wanasari Angin kencang juga melanda di dua desa wilayah Kecamatan Wanasari, Sedikitnya 35 rumah warga desa tersebut rusak akibat dihempas angin kencang itu. Di Desa Sigentong Kec.Wanasari Kab.Sebanyak 21 rumah warga Rusak diterjang angin puting beliung sekitar pukul 13.30 Wib, sedangkan di Desa Siwungkuk sebanyak 14 rumah diterjang angina kencang sore hari.

Kapolsek Wanasari Iptu Triyono menjelaskan hujan disertai dengan angin puting beliung di Desa Siwungkuk dan Desa Sigentong Kec.wanasari Kab.Brebes yang mengakibatkan atap rumah mengalami kerusakan serta tembok sebagian ada yang roboh.

“ Kami telah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat dan BPBD untuk langkah kedepannya antisipasi kejadian bencana lainnya,” ujar Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *