Amankan Misa Natal Pagi, Polisi Setrilkan Gereja dan Periksa Tas Jemaat

Brebes – Rangkaian kegiatan ibadah Natal kembali dilaksanakan di sejumlah gereja di Kabupaten Brebes.

Setelah pelaksanaan Misa malam Natal, pagi ini, Minggu (25/12/2022) beberapa Gereja yang berlokasi di Jan Yos Sudarso Brebes juga kembali melaksanakan kegiatan ibadah.

Puluhan personel gabungan juga sudah berjaga untuk mengamankan kegiatan tersebut.

Polres Brebes juga telah melakukan sterilisasi di sejumlah gereja. Selain itu, tas dan barang bawaan para jemaah juga diperiksa. Hal ini, untuk mengantisipasi adanya bahan berbahaya yang menggangu jalannya Ibadah Misa Natal pada Minggu pagi

Saat melakukan sterilisasi, tampak sejumlah personel membawa metal detector dan didampingi personel dengan membawa laras panjang. Mereka melakukan pengecekan di semua sudut gereja. Tas para Jemaat juga diperiks saat memasuki halaman gereja.

Kapolres Brebes AKBP Fiasal Febrianto melalui Kasat Samapta AKP Suraedi mengatakan, sejauh ini dari sterilisasi yang tidak ditemukan adanya barang mencurigakan di gereja. Meski tidak ditemukan, pihaknya akan selalu meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan ibadah kebaktian.

“Hasil pengecekan tidak ditemukan adanya barang berbahaya. Sterilisasi tidak hanya dilakukan pagi ini, kita juga sudah melakukan pada malam sebelum ibadah,” ujarnya.

Sementara itu, Kapospam Gereja Induk AKP Mulyono menambahkan kegiatan pada hari ini, ada 4 gereja yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso tersebut semua melaksanakan kegiatan.

“Jadwal kegiatan sudah diterima. Dan kami tempatkan personel Polri bersama dengan unsur TNI dan komponen pengamanan lainnya di setiap gereja yang ada dijalan Yos Sudarso ini,” katanya.

“Semoga kegiatan Misa Natal pagi ini juga dapat berlangsung dengan aman dan kondusif,” pungkasnya. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *