Kapolres Brebes dan Dandim 0713/Brebes Laksanakan Patroli Perairan di Mangrove Pandansari

Brebes – Kapolres Brebes, AKBP Achmad Oka Mahendra, bersama Dandim 0713/Brebes, Letkol Infanteri Sapto Broto, melaksanakan patroli untuk memastikan keamanan perairan Kabupaten Brebes, Rabu (23/10/2024). Kegiatan patroli dimulai dan diakhiri di Dermaga Wisata Mangrove Pandansari.

Patroli ini juga diikuti oleh Waka Polres Brebes serta para Pejabat Utama (PJU) Polres Brebes. Saat tiba di lokasi, rombongan disambut oleh Kasat Polairud Polres Brebes, AKP Nur Mahmud, S.H., beserta jajarannya.

Dalam patroli tersebut, Kapolres Brebes dan tim menggunakan kapal patroli Polres Brebes dan memastikan seluruh personel mengenakan life jacket demi keselamatan. Saat menyusuri kawasan perairan, mereka menyambangi kapal-kapal nelayan yang sedang menangkap ikan.

AKBP Achmad Oka Mahendra memberikan imbauan kamtibmas kepada nelayan terkait keselamatan transportasi di perairan dan pentingnya mematuhi aturan pelayaran untuk menghindari kecelakaan. “Keselamatan menjadi prioritas. Kami mengajak seluruh nelayan untuk selalu memperhatikan faktor keamanan saat berlayar,” ujarnya.

Patroli berlangsung dengan aman dan lancar. Tidak ditemukan kejadian menonjol atau pelanggaran selama kegiatan berlangsung di wilayah perairan Mangrove Pandansari.

Kegiatan ini menjadi bentuk sinergi antara Polres Brebes dan Kodim 0713/Brebes dalam menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah perairan Kabupaten Brebes. Sinergi seperti ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman bagi masyarakat, terutama bagi nelayan yang menggantungkan hidup dari laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *