Bersama Forkopimda, Kapolres Brebes Hadiri Upacara Peringatan Hari Santri

Brebes – Bersama jajaran Forkopimda Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra  mengikuti  upacara peringatan Hari Santri Nasional 2024 yang dilaksanakan di Alun – alun Kabupaten Brebes, Selasa (22/10/ 2022)

“Menyambung juang, merengkuh masa depan” dipilih menjadi tema Hari Santri Nasional tahun 2024 kali ini yang memiliki makna sebuah penegasan bahwa santri masa kini memiliki tugas untuk meneruskan perjuangan para pendahulu yang telah berjuang tanpa kenal lelah demi kemerdekaan dan keutuhan bangsa.

Adapun rangkaian kegiatan upacara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Ikrar Santri dan Resolusi Jihad, Pembacaan Amanat Apel serta menyanyikan mars lagu Subbalul Wathon dan mars Hari Santri Nasional dan diakhiri dengan Doa.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pj Bupati Brebes Ir. Djoko Gunawan yang membacakan sambutan dari Menteri Agama Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Pj Bupati Brebes menyampaikan hari santri yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober adalah momentum bagi semua untuk mengenang dan meneladani para santri yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan indonesia. Disebutkan juga bahwa sejarah telah mencatat bahwa kaum santri adalah salah satu kelompok yang paling aktif menggelorakan perlawanan terhadap para penjajah.

Dalam kegiatan yang mendapat dukungan penuh pengamann dari personel Polres Brebes bersama dinas terkait lainya berlangsung dengan aman dan lancar. Kegitan dilanjutkan dengan pemberian hadiah untuk para pemenang dalam lomba – lomba dalam rangka Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Brebes.

Tampak hadir sebagai jajaran Forkpimda bersama tamu undangan antara lain Ketua DPRD Kabupaten Brebes Muhammad Taufik,  Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Sapto Broto, Kepala Kejaksaan Negeri Brebes diwakili oleh Kasi Pengelolaan Barang Bukti Iman Suryaman, Ketua pengadilan agama Brebes Drs. H. Udin Najmudin, Sekretaris Daerah Kabupaten Brebes Sutaryono,  Kepala Kesbangpol Kabupaten Brebes H. M. Sodiq, Kepala Kementrian Agama H. Abdul Wahab, Kepala Baznas Kabupaten Brebes H. Abdul Haris, Ketua PCNU Kabupaten Brebes KH. Solahudin Masruri, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda Brebes, para Kepala OPD Kabupaten Brebes, Para Pengasuh Ponpes serta ratusan santri sebagai peserta apel. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *