Police Goes To School, Kapolres Jadi Irup di SMA 3 Brebes. Ini Yang Disampaikan

Brebes – Kapolres Brebes Polda Jawa Tengah AKBP Achmad Oka Mahendra kembali menjadi Irup (Inspektur Upacara) di SMA Negeri 3 Brebes Kabupaten Brebes, pada Senin (14/10/2024).

Tidak hanya Kapolres Brebes yang menjadi Irup, jajaran Forkopimda beserta Pejabat Utama Polres dan Kapolsek jajaran secara serentak juga menjadi Irup di sekolah – sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Brebes.

“Kegiatan pembinaan karakter pelajar ini merupakan program dari Polres Brebes dalam rangka meningkatkan kecintaan tanah air, mencegah kenakalan remaja serta meningkatkan motivasi pelajar di Kabupaten Brebes,” kata Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra mengawali sambutanya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Brebes juga memberikan motivasi kepada seluruh siswa agar belajar dengan benar karna pelajar adalah penerus dan harapan bangsa di masa depan.

Disampaikan Kapolres para pelajar juga miliki tangung jawab untuk membawa Brebes menjadi tempat yang lebih baik. Yaitu dengan belajar yang baik, mentaati aturan, menghormati guru dan sesama pelajar untuk membawa estafet kepemimpinan dimasa depan.

“Mungkin dimasa yang akan datang di antara adik – adik sekalian ada yang bisa menjadi menjadi pemimpin negara maupun daerah, menjadi Polisi ataupun TNI. Maka dari itu manfaatkanlah sebaik mungkin kesempatan yang yang baik ini,” pesan Kapolres.

Adanya fenomena dibeberapa wilayah masih dijumpai kenakalan remaja, Kapolres juga mengimbau para siswa siswi untuk tidak terlibat tindakan kriminal seperti perkelahian antar pelajar (tawuran), balap liar, perang sarung serta tindakan bullying yang saat ini banyak kerap terjadi .

Selain itu, Oka juga mengimbau kepada pelajar untuk mentaati peraturan lalulintas saat berkendara. Tidak kalah penting, dirinya juga mengingatkan kepada pelajar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan obat obatan terlarang (Narkoba).

“Jangan pernah mencoba dan ikut – ikutan menggunakan narkoba dan obat terlarang lainya. Karena bisa merusak cita – cita dan masa depan adik adik,” tegasnya.

Terkait pencegahan tindakan Bullying disekolah, Kapolres berpesan kepada para siswa untuk saling menghormati guru dan teman sehingga tercipta rasa aman dan nyaman untuk belajar.

“Saya tidak ingin hal itu terjadi di Kabupaten Brebes. Dan jika masih ada pelajar yang mengganggu ketertiban dan melakukan aksi tersebut akan diproses sesuai hukum dan ketentuan yang berlaku,” terang Kapolres.

Sementara itu ditambahkan oleh Kasubsi PIDM Humas Polres Iptu Indra Prasetyo menerangkan bahwa kegiatan Polres Brebes yang didukung jajaran Forkopimda dengan turun langsung ke sekolah – sekolah bertujuan memberikan edukasi dan motivasi serta bentuk kegiatan pencegahan degan memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada pelajar untuk menaati peraturan dan tidak terlibat pelanggaran hukum.

“Kegiatan Police Go To School ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap pelajar. Dalam kegiatan ini polisi masuk lingkungan sekolah untuk memberikan sosialisasi dan edukasi maupun motivasi belajar kepada anak-anak sekolah untuk tidak melakukan ataupun terlibat dalam pelanggaran hukum,” tutupnya.

Berikut, daftar Forkpimda dan jajaran Polres Brebes yang melaksanakan secara serentak menjadi Irup di sekolah – sekolah, pada hari Senin 14 Oktober 2024 ;

  1. Pj Bupati Brebes Ir Djoko Gunawan yang didampingi oleh Kabag Log Polres Brebes Kompol Kamal Hasan menjadi Irup di SMAN 2 Brebes.
  2. Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra yang didampingi oleh Kasdim 0713 dan Kasat Lantas Polres Brebes Irup di SMAN 3 Brebes
  3. Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Sapto Broto didampingi oleh Waka Polres dan Kasat Intelkam Polres Brebes yang menjadi Irup di SMAN 1 Brebes
  4. Kajari Brebes Yadi Rachmat Sunaryadi didampingi oleh Kabag SDM Polres Brebes yang menjadi Pembina Upacara di SMKS Karya Bakti Brebes
  5. Ketua Pengadilan Negeri Brebes yang diwakili oleh Panitera Martin Turnip bersama Kabag Ren Polres brebes dengan menjadi Pembina upacara di MAN 1 Brebes
  6. Sekda Brebes Sutaryono didampingi Kasat Binmas Polres Brebes dengan menjadi Pembina upacara di SMPN 1 Brebes
  7. Kabag Ops Polres Brebes Kompol Suraedi didampingi oleh KBO Satintelkam Polres Brebes dengan menjadi Pembina upacara di SMPN 2 Brebes
  8. Kasat Reskrim Polres Brebes, Irup di SMPN 3 Brebes
  9. Kasat Polair Plres Brebes AKP Nurmahmud yang menjadi Pembina upacara di SMPN 4 Brebes, dan
  10. Kasat Samapta Polres Brebes AKP Arifin Teguh Widodo menjadi Pembina upacara di SMK PGRI Brebes. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *