Libatkan Satpol PP, Polres Brebes Gelar Patroli Cipta Kondisi Jelang Pilkada

Brebes – Polres Brebes Polda Jawa Tengah menggelar patroli gabungan untuk menciptakan kondisi aman dan tertib di wilayah Kabupaten Brebes, Jumat (11/10/2024) malam.

Patroli dilakukan juga sebagai upaya pencegahan terhadap potensi gangguan Kamtibmas dan kejahatan lainya yang bisa mengganggu ketertiban masyarakat.

“Kegiatan ini dalam rangka cipta kondisi diwilayah Kabupaten Brebes khususnya selama tahapan Pilkada 2024 – 2025,” kata Kabag Ops Polres Brebes Kompol Suraedi saat memimpin apel kesiapan patroli dihalaman Mapolres Brebes.

Suraedi menyebut kegiatan patroli ini merupakan bentuk upaya Polres Brebes dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Patroli ini dilakukan sebagai bagian dari langkah pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan, termasuk aksi kejahatan jalanan, tawuran serta tindak pidana lainnya yang bisa mengganggu ketertiban masyarakat,” terangnya.

Selain mencegah terjadinya kejahatan, patroli tersebut juga memberikan edukasi kepada warga agar lebih waspada terhadap lingkungan sekitar dan ikut serta menjaga kondusifitas wilayah.

“Patroli cipta kondisi ini juga bertujuan untuk memastikan kehadiran polisi di tengah masyarakat dan mengantisipasi berbagai potensi gangguan Kamtibmas serta dengan khadiran polisi di lapangan diharapkan dapat menciptakan rasa aman di masyarakat,” terangnya. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *