Jadi Permbina Disekolah, Kapolsek Bulakamba Ajak Pelajar Stop Bullying

Brebes – Kapolsek Bulakamba Polres Brebes AKP Ibnu Setiyadi mengajak siswa untuk mencegah Bullying (perundungan)

Ajakan menolak perundungan itu, disampaikan AKP Ibnu Setiyadi, ketika menjadi narasumber sekaligus pembina apel di SD negeri Cimohong 03 Kecamatan Bulakamba Brebes, Jumat (11/10/2024).

Kapolsek Bulakamba AKP Ibnu Setiyadi mengatakan kegiatan yang dilakukan tersebut menindak lanjuti adanya permohonan dari sekolah tersebut perihal menjadi narasumber.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan dihalaman sekolah tersebut, Kapolsek memberikan materi yaitu tentang penguatan pendidikan karakter serta pencegahan dan penanggulangan kenakalan remaja khususnya bullying.

“Atas permohonan dari pihak sekolah, hari ini memberikan pembinaan dan penguatan karakter serta sosialisasi dan edukasi tentang penanggulangan kenakalan remaja khususnya bullying,” kata Ibnu Setiyadi, Jumat (11/10).

Disebutkan Kapolsek, yang dilakukanya tersebut merupakan kegiatan yang telah dilaksanakan secara rutin dan berkala.

Ibnu mengungkapkan bahwa pihaknya telah menjalin koordinasi dan komunikasi dengan para kepala sekolah dan dinas terkait untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi anak-anak.

“Secara rutin dan berkala kegiatan ini telah kami laksanakan. Kegiatan juga mendapat respon positif dari pihak sekolah,” terang Ibnu.

Kapolsek juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman bagi para siswa agar anak-anak tidak melakukan bullying sesamanya ataupun pelanggaran hukum lainya sehingga tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Kegiatan ini merupakan bagian untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi anak-anak. Semoga melalui pemahaman ini, mereka dapat terhindar dari bahaya bullying serta pelanggaran hukum lainya,” pungkasnya. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *