Kunjungi Polres Brebes, Puluhan Pelajar SD Diajak Tertib Belalulintas dan Cegah Bullying

Brebes – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Brebes Polda Jawa Tengah menggelar sosialisasi stop bullying dan tertib berlalulintas pada puluhan pelajar dari SDIT Harapan Umat Brebes, Kamis (10/10/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan saat pelajar mengunjungi Mapolres Brebes melaLUI kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA).

“Melalui kegiatan ini kita berikan materi dan sosialisasi tentang stop bullying, kenakalan remaja,  serta peraturan lalulintas dan kedisiplinan,” kata Kasat Binmas AKP Puji Haryati.

Puji Haryati menyebutkan, kegiatan ini untuk  memberikan wawasan kepada pelajar agar tidak terjerumus terhadap tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Harapan kami tidak ada pelajar yang menjadi korban atau pelaku bullying dan kenakalan remaja lainya,”  ungkapnya.

Selain memberikan edukasi pencegahan Bullying, mereka juga diberikan materi dan edukasi tentang tertib berlalulintas.

Puji menyebut harapanya dengan edukasi ini  bisa membentuk karakter anak – anak yang disiplin, mandiri dan memiliki etika serta budaya tertib berlalu lintas yang baik dan benar.

“Tujuanya mereka paham peraturan dan rambu – rambu lalu lintas. Dengan pengetahuan ini diharapkan mereka dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan raya,” lanjutnya.

Usai pemberian materi, puluhan pelajar tersebut kemudian diajak berkeliling dilingkungan Mapolres dengan tujuan untuk lebih mengenal tugas – tugas Kepolisian.

“Harapanya anak – anak lebih mengenal dan memahami tugas Polisi serta dapat menanamkan rasa cinta dan bangga terhadap profesi polisi pada anak sejak dini,” pungkasnya. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *