Pimpin Apel Pagi, Wakapolres Brebes Kembali Ingatkan Netralisme Anggota Dalam Pilkada

Brebes – Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra melalui Wakapolres Kompol Dodiawan kembali menegaskan kepada seluruh anggota dijajaranya pentinya Netralitas dan Profesionalitas Polri serta fokus pengamanan dalam masa Pemilukada tahun 2024.

Hal tersebut kembali ditekankan oleh Wakapolres saat memimpin apel pagi yang digelar dilapangan apel Mapolres Brebes, Rabu (9/10/2024).

Disampaikan Dodiawan, bahwa bahwa seluruh personel wajib menjaga profesionalisme dan tidak boleh terlibat dalam politik praktis, terlebih Pemilukada tahun ini sudah memasuki tahap krusial, yaitu kampanye yang sudah di mulai tanggal 25 September hingga 23 November 2024.

Kepada anggotanya Wakapolres Brebes meminta untuk memegang teguh Netralitas saat Pilkada serenta tahun 2024. Ia juga mengingatkan seluruh personel mampu melaksanakan tugas sesuai aturan dan jangan sampai melanggar peraturan yang dapat mencoreng nama institusi.

“Sebagai anggota Polri harus menjaga Profesionalisme dan menghindari segala bentuk pelaggaran yang dapat merusak citra kepolisian. Polri juga pada posisi nertral tidak memihak kepada salah satu calon. Tugas Polri hanya untuk mengamankan tahapan Pilkada 2024 agar aman dan sukses serta menciptakan Kamtibmas yang kondusif,” kata Wakapolres Brebes.

Wakapolres dalam kesempatan tersebut juga menginstruksikan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan Pemilukada berlangsung.

“Pastikan situasi Kamtibmas tetap kondusuif, selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan, lakukan upaya pencegahan dan jalain komunikasi yang baik dengan masyarakat,” ucapnya.

Dalam arahanya Wakapolres Brebes juga memberikan motivasi kepada seluruh anggota untuk bekerja secara maksimal, menjaga integritas, dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab serta tetap selalu menjaga kesehatan.

Apel pagi tersebut dihadiri oleh jejabat jajaran utama (PJU) Polres Brebes, para Perwira, seluruh anggota Polri serta ASN Polres Brebes. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *