Cegah Bullying, Bhabinkamtibmas Polsek Sirampog Edukasi Pelajar SD

Brebes – Sebagai langkah pencegahan aksi Bullying, belum lama ini Bhabinkamtibmas Polsek Sirampog Polres Brebes Bripka Waluyo kembali melaksanakan sosialisasi bahaya Bullying di SD Negeri Buniwah 03 Kecamatan Sirampog, Brebes.

Saat dikonfirmasi, Kamis (3/10/2024) Bripka Waluyo mengungkapkan kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan murid mulai dari kelas 1-6 yang didampingi sejumlah guru.

Waluyo mengatakan, sosialisasi bahaya bullying di sekolah digelar untuk mencegah terjadi perundungan di kalangan siswa khususnua pada anak.

“Sosialisasi dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan pencegahan terhadap fenomena bullying di kalangan anak-anak,” ungkap Waluyo.

Pada kesempatan tersebut, sosialisasi dilakukan dengan memberikan pemahaman tentang dampak negatif dan potensi bahaya yang ditimbulkan oleh tindakan bullying di kalangan pelajar.

Bripka Waluyo juga mengajak siswa-siswa untuk saling berempati, menghormati dan menyadari pentingnya menjaga persahabatan yang sehat di antara sesama rekan sekelas.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, siswa-siswa di SD Negeri Buniwah 03 dapat lebih memahami pentingnya menjaga rasa hormat dan toleransi di antara sesama, serta menghindari perilaku bullying yang merugikan diri sendiri maupun orang lain,” tuturnya.

Terpisah Kapolsek Sirampog AKP Susanto Agus P menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan langkah pencegahan Bullying atau perundungan pada kalangan siswa, baik sekolah dasar sampai sekolah menengah yang kerap masih terjadi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para pelajar sekaligus sebagai langkah pencegahan aksi Bullying disekolah,” tutupnya. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *