Bersama Forkopimda, Kapolres Brebes Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Brebes – Bersama jajaran Forkopimda, Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes di halaman Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Kabupaten Brebes jalan Proklamasi No. 78 Pasarbatang, Brebes, Jawa Tengah, Selasa (1/10/2024).

Bertindak selaka inspektur upacara Pj. Bupati Brebes Ir. Djoko Gunawan. Selain Forkopimda, kegiatan iikuti juga olej para Kepala OPD dan peserta Upacara TNI Polri, ASN, Mahasiswa dan Pelajar serta Ormas dan Dinas terakait lainya.

Tahun ini, peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024, mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”.

Dalam upacara tersebut, Pj. Bupati membacakan teks Pancasila dan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila yang dibacakan oleh Ketua DPRD Brebes, mengingatkan kepada seluruh peserta akan pentingnya menjaga dan memahami nilai-nilai Pancasila dalam membangun bangsa yang maju dan Bersatu. Dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Sutaryono, Plh. Sekda Brebes.

Bagi bangsa Indonesia, Pancasila merupakan ideologi dan pandangan hidup. Nilai-nilai yang terkandung di dalamnya harus menjadi landasan moral dalam berpikir, bersikap, berperilaku, serta menjiwai dalam kehidupan sehari-hari. Selama pelaksanaan, upacara berlangsung khidmat dan lancar.

Usai kegiatan Pj Bupati Ir. Djoko Gunawan, menyampaikan apresiasiasi dan ucapan terimaksih serta penghargaan kepada paar tamu undangan dan seluruh peserta upacara.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya bagi seluruh peserta upacara dan tamu undangan. Upacara ini sangat penting untuk menjaga kekokohan Pancasila. Semoga kita bisa senantiasa menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila”, ungkapnya. (Hms/Da)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *