Semangat Kebersamaan Di Bhayangkara Zebra Run 2024; Polda Jateng Gelorakan Keselamatan di Jalan Raya

Bhayangkara Zebra Run 2024 di Polda Jateng; Bersama Dalam Langkah, Bersama Menjaga Jalan Raya

Polda Jateng, Bhayangkara Zebra Run 2024: Ribuan Pelari, Satu Tujuan Keselamatan Bersama

Bhayangkara Zebra Run 2024 Di Polda Jateng; Saat Ribuan Pelari Bersatu untuk Jalan Raya yang Aman

Polda Jateng-Kota Semarang|Dalam suasana penuh semangat, ribuan peserta dari berbagai penjuru berkumpul di Mapolda Jateng pada Minggu pagi (22/9/2024) untuk mengikuti acara Bhayangkara Zebra Run 2024. Kegiatan Korlantas Polri yang digelar berkolaborasi dengan Polda Jateng ini merupakan bagian dari peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69.

Kehadiran Kakorlantas Irjen Pol Aan Suhanan, yang mengibarkan bendera start didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Pangdam IV/Diponegoro, serta Walikota Semarang.

Dalam pernyataannya kepada media, Kakorlantas menyampaikan bahwa acara ini tidak hanya sebagai perayaan ulang tahun, tetapi juga sebagai wujud nyata kedekatan antara Polri, khususnya Polantas, dengan masyarakat.

“Kegiatan ini menjadi momen kebersamaan untuk mendekatkan diri pada masyarakat. Kami ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, berbagi dan bersama-sama membangun negeri ini,” ujar Irjen Pol Aan Suhanan.

Ia juga menggarisbawahi pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas), mengingat angka kecelakaan di jalan raya masih cukup tinggi.

“Setiap hari, ada 3 (tiga) orang meninggal dunia di jalan raya. Ini berarti setiap hari ada anak yang kehilangan orang tuanya, ibu yang kehilangan anaknya, atau seorang istri yang kehilangan suami. Tragedi ini sangat menyedihkan dan harus menjadi perhatian kita semua,” ucapnya.

Kakorlantas berharap bahwa acara Bhayangkara Zebra Run ini bisa menjadi langkah awal untuk mengajak masyarakat bersama-sama menciptakan keamanan dan keselamatan di jalan raya.

“Mari jadikan momen ini sebagai komitmen bersama untuk membangun keamanan dan keselamatan berlalu lintas. Kita semua bertanggung jawab atas keselamatan di jalan,” tambahnya.

Kegiatan dari Korlantas Polri yang di selenggarakan dan berkolaborasi dengan Polda Jateng tersebut di ikuti ribuan peserta yang terdiri dari para atlet lari dan masyarakat pecinta olahraga lari, memperebutkan 12 hadiah podium senilai Rp. 31.000.000.-, Selain itu juga disediakan undian doorprize dengan hadiah utama Sepeda motor dan Sepeda listrik serta berbagai hadiah menarik lainnya.

Adapun rute yang dilalui dalam lomba lari kategori master (10 km) adalah Mapolda – Jl. Pahlawan – Simpang Lima – Jl. A. Yani – MT. Haryono – Bubakan – Kota Lama – Jl. Pemuda – MH. Thamrin – Jl. Pandanaran – Simpang Lima – Mapolda.

Sedangkan rute yang dilalui dalam kategori umum (5 km) yaitu Mapolda – Jl. Pahlawan – Simpang Lima – Jl. Gajahmada – Jl. Depok – MH. Thamrin – Jl. Pandanaran – Simpang Lima – Mapolda.

Acara Bhayangkara Zebra Run 2024 yang di gelar merupakan simbol semangat kebersamaan dalam menciptakan keamanan di jalan raya. Ribuan langkah yang berlari pagi itu, menggambarkan betapa setiap kita memiliki peran penting dalam menjaga keselamatan bersama. Di tengah hiruk-pikuk kehidupan, mari kita renungkan bahwa setiap pengendara di jalan memiliki cerita dan orang-orang yang menantikan mereka kembali ke rumah dengan selamat.

-ewr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *