Karo Ops dan Dir Samapta Polda Jateng Cek Pospam Perbatasan Di Brebes. Ini Tujuanya

Brebes – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 Karo Ops Polda Jawa Tengah Kombes Pol Basya Radyananda dan Dir Samapta Polda Jawa Tengah Kombes Risto Samudra, melakukan pengecekan kesejumlah wilayah perbatasan.

Salah satu sasaran pengecekan adalah di wilayah kecamatan Losari Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah, yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Cirebon, provinsi Jawa Barat, Senin (16/9/2024) sore.

Dalam kegiatan pengecekan di wilayah kecamatan Losari, Karo Ops dan Dir Samapta Polda Jateng didampingi oleh Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Brebes

Dalam kunjungannya di Kecamatan Losari, Karo Ops dan Dir Samapta mengecek pos pengamanan (Pospam) perbatasan dan juga pengecekan pasukan Brimob BKO Polda Jateng yang berlokasi di gedung PGRI Kecamatan Losari Brebes.

Lokasi yang berdekatan dengan Polsek Losari tersebut merupakan mess (tempat tinggal) pasukan BKO Brimob Polda Jateng yang diperbantukan di Kabupaten Brebes sampai tahapan Pilkada selesai.

Dalam kunjungan tersebut Karo Ops berpesan kepada petugas pengamanan yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Candi 2024 agar melaksanakan tugas dengan baik, bertanggung jawab dan tetap semangat.

Kemudian Karo Ops juga berpesan agar anggota selalu menjaga kesehatan dan sinergitas dengan stake holder yang ada di wilayah tersebut.

Sementara itu, Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Brebes Iptu Indra Prasetyo, bahwa kunjungan tersebut untuk mengecek kesiapan jajaranya dalam rangka pengamanan Pilkada 2024 khususnya di wilayah – wilayah perbatasan. Termasuk pengecekan BKO Brimob yang diperbantukan ditiap – tiap Kabupaten yang berbatasan dengan provinsi lainya.

“Sebelum ke Brebes hal yang sama juga dilakukan di Kabupaten Cilacap dan beberapa Kabupaten diwilayah perbatasan lainya. Pengecekan ini dilakukan dalam rangka memastikan kesiapan jajaran kepolisan di Jawa Tengah dalam rangka pengamanan Pilkda 2024,” terang Iptu Indra Prasetyo. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *