Sinergitas TNI-Polri Polsek Bulakamba Sambang Kamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas

Brebes – Dalam upaya mewujudkan kamtibmas yang aman dan nyaman, Bhabinkamtibmas Polsek Bulakamba Bripka M. Muamar bersinergitas dengan personil Koramil Bulakamba untuk melaksanakan patroli dialogis menyambangi Desa Bulakamba Kec. Bulakamba, Kab. Brebes, Senin (15/09/2024).

Adapun giat Patroli gabungan di laksanakan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas baik Currat, Curras maupun Curranmor dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukum polsek Bulakamba.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas.  “Untuk memantau dan memonitoring situasi dan kondisi wilayah Bulakamba, Kami bersama personil dari Koramil rutin menyambangi warga,” ucap Bripka M. Muamar.

Dalam kegiatan patroli wilayah tersebut petugas menyempatkan diri untuk melakukan dialog bersama warga, guna untuk menjalin tali silaturahmi serta mengajak untuk membantu Babinsa dan Babinkamtibmas dalam menjaga dan menciptakan situasi dan kondisi didalam wilayah yang aman dan kondusif.

Sementara itu Kapolsek Bulakamba AKP Ibnu Setiyadi, S.H., M.M. menjelaskan bahwa dalam pemeliharaan Kamtibmas, sinergitas antara TNI dan Polri bersama masyarakat  sangat penting dan harus diperkuat.

“Dalam kesehariannya mereka banyak berhubungan langsung dengan masyarakat, keberadaannya sangat efektif untuk mengatasi segala permasalahan yang muncul di tengah-tengah masyarakat, sehingga sinergitas kerjasama mutlak diperlukan dan harus diperkuat,” ungkapnya (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *