Polres Brebes Bekali Walpri Kemampuan Menembak. Siap Kawal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Brebes

Brebes – Dalam rangka melatih kembali kemahiran dan kemampuan penggunaan senjata api bagi personel Polri, Polres Brebes menggelar latihan menembak yang dilaksanakan dilapangan tembak desa Songgom Brebes, Rabu (11/9/2024).

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh para personel khusus yang ditunjuk menjadi pengawal pribadi (walpri) calon Bupati dan Wakil Bupati pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Brebes tahun 2024.

Pelatihan ini dipimpin langsung oleh Kabagren Polres Brebes AKP Mulyono dan Kasat Samapta AKP Arifin Teguh selaku Katim sekaligus instruktur menembak.

Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra melalui Kabag Ops Kompol Suraedi mengungkapkan tujuan digelarnya latihan menembak untuk meningkatkan kemampuan personel dalam penggunaan senjata api.

“Selain itu, latihan menembak juga digelar untuk meminimalisir adanya pelanggaran penggunaan senjata api saat bertugas. Pelatihan menembak juga dilakukan untuk mengingatkan personel dalam SOP penggunaan senjata api,” ungkap Kabag Ops usai mendampingi kegiatan latihan.

Khusus untuk personel yang telah ditunjuk sebagai Walpri calon Bupati dan Wakil Bupati pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Brebes tahun 2024 yang nantinya melekat selama tahapan Pilkada berlangsung, Suraedi menyebut hal tersebut sangatlah penting untuk mengantisipasi kemungkinan – kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi selama berlangsungnya proses pilkada.

“Kemampuan ini sangat penting khususnya personel Walpri menjaga keselamatan pasangan calon (paslon) dan keselamatan diri personel saat terdesak pada saat harus menggunakan senjata api,” imbuhnya.

Kabag Ops menambahkan bahwa kegiatan pelatihan ini juga sangat penting untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada. Pihaknya juga menyebutkan bahwa latihan tersebut merupakan agenda rutin agar personel terampil menembak sehingga dapat menunjang tugas penegakan hukum.

“Kemampuan menembak yang baik sangat diperlukan oleh anggota Polres dan personel yang telah ditunjuk sebagai Walpri. Ini bukan hanya untuk perlindungan diri, tetapi juga untuk memastikan bahwa para calon Bupati dan Wakil Bupati bisa melaksanakan tahapan Pilkada dengan aman,” terangnya.

Seperti diketahui bahwa Polres Brebes telah menunjuk 30 personel untuk menjadi tim pengawal pribadi calon Bupati dan Wakil Bupati yang berasal dari berbagai satuan fungsi. Ke 30 personel tersebut juga telah mengikuti pelatihan Walpri yang digelar tingkat Polda Jawa Tengah dalam rangka pengamamn Pilkada serentak 2024. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *