Bhabinkamtibmas Polres Brebes Siap Amankan Pilkada 2024

Brebes – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di jajaran Polres Brebes siap mengamankan pelaksanan Pilkada 2024. Hal tersebut terlihat saat dilaksanakanya apel gelar Bhabinkamtibmas yang dilaksanakan dilapangan apel Mapolres Brebes belum lama ini.

Kegiatan apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Binmas (Kasat Binmas) AKP Puji Haryati dengan disaksikan oleh Tim Dit Binmas Polda Jateng yang dipimpin oleh Kompol Hadijah Sahab.

Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra melalui Kasat Binmas AKP Puji Haryati mengungkapkan kegiatan apel Bhabinkamtibmas dihadiri oleh seluruh anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek jajaran di Polres Brebes.

Puji menyebutkan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses Pilkada 2024.

“Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri di tingkat desa dan kelurahan. Kesiapan para Bhabinkamtibmas sangat menentukan keberhasilan pengamanan jelang Pilkada,” terang AKP Puji pada Kamis (5/8/2024).

Lanjut Puji, dalam kegiatan tersebut selain memberikan arahan dan anev pelaksanaan kinerja Bhabinkamtibmas oleh Tim dari Polda Jateng, juga pengecekan kendaraan bermotor dan inventaris yang dimiliki oleh Bhabinkamtibmas.

“Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh peralatan yang ada dalam kondisi baik dan siap digunakan,” lanjutnya.

Sementara itu, dalam anev yang dilaksanakan di Aula Mapolres, AKP Puji menerangkan pentingnya para Bhabinkamtibmas untuk selalu menjaga sikap maupun perilaku di tengah masyarakat dan selalu aktif menerima pengaduan maupun informasi serta partisipasi aktif mengikuti setiap kegiatan masyarakat

Terkait pelaksanaan rangkaian tahapan Pilkada yang  tengah berlangsung pihaknya memberikan penekanan tentang netralitas Polri dalam pengamanan pemilu.

“Dalam pelaksanaan Pilkada Polri harus Netral dan peran Bhabinkamtibmas bagian dari satgas cooling system dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas untuk pengamanan Pilkada 2024,” pungkasnya. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *