Pastikan Keamanan, Polres Brebes Sterilisasi Kantor KPU Jelang Pendaftaran Paslon

Pastikan Keamanan, Polres Brebes Sterilisasi Kantor KPU Jelang Pendaftaran Paslon

Brebes – Jelang pendaftaran pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati Brebes dalam gelaran Pilkada 2024, Polres Brebes melaksanakan sterilisasi lokasi tempat pendaftaran serta area disekitar kantor KPU dan Bawaslu Kabupten Brebes.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Brebes yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) dalam Operasi Mantap Praja 2024.

Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (28/08/2024) sore, dengan tujuan untuk menciptakan situasi kondusif selama proses pendaftaran.

Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra melalui Kasat Samapta AKP Arifin Teguh Widodo mengungkap hal tersebut dilakukan sebagai salah satu pengamanan dalam tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Brebes tahun 2024.

“Kegiatan ini (sterilisasi) merupakan bagian dari SOP pengamanan yang harus dilaksanakan,” kata Arifin Teguh.

Dalam pelaksanaannya, personel Polres yang dibekali dengan body protector, helm dan dengan menggunakan alat deteksi inspection mirror didampingi petugas KPU dan Bawaslu melakukan pengecekan kesejumlah lokasi diantaranya tempat pendaftaran, podium (panggung) maupun lokasi lainya disekitar kantor tersebut.

“Tujuan utama dari sterilisasi ini adalah untuk memastikan bahwa lokasi pendaftaran pasangan calon serta lingkungan KPU aman dan bebas dari gangguan,” terangnya.

Untuk memastikan lokasi yang telah dilakukan pengecekan tetap aman, pihaknya juga menghimbau kepada petugas jaga maupun security agar lokasi – lokasi tersebut tidak digunakan untuk umum sampai dengan proses pendaftaran berlangsung.

Selama kegiatan berlangsung, Arifin mengungkapkan tidak ditemukan adanya gangguan maupun hal – hal yang menggangu selama proses tahapan pendafaran paslon yang akan berlangsung sampai dengan tanggal 29 Agustus 2024.

“Hasil sterilisasi sejauh ini menunjukkan tidak ada hal-hal yang mengganggu kelancaran proses pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Brebes,” terangnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *