Perang Lawan Narkoba, Polres Brebes Pasang Baliho di Sejumlah Titik Jalan

BREBES- Perang melawan narkotika dan obat-obatan terlarang, berbagai upaya terus digalakkan Jajaran Polres Brebes, Jawa Tengah, dibawah pimpinan Kapolres AKBP Achmad Oka Mahendra dan Kasat Resnarkoba Polres Brebes AKP Heru Irawan.

Belasan baliho berukuran jumbo yang berisi pesan himbauan stop narkoba terpasang disejumlah titik jalan pantura klampok hingga perbatasan Kaligangsa Brebes – Kota Tegal.

Bahkan , ke depan baliho himbauan perang melawan narkoba akan terus dipasang di berbagai titik di wilayah hukum Polres Brebes

Adapun tujuan pemasangan baliho jumbo stop narkoba itu, dipasang selain memberikan edukasi kepada masyarakat. Ada juga pesan-pesan didalam baliho itu, sebagai pengingat pentingnya masyarakat menjauhi narkoba dengan berbagai jenis apapun. Dalam baliho yang sudah terpasang bertuliskan ” STOP NARKOBA, say no to drugs, MENCOBA MEMAKAN NARKOBA AKAN HILANGKAN TAHTA HARTA DAN KELUARGA.

Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra melalui Kasatresnarkoba Polres Brebes AKP Heru Irawan menegaskan, jika tingkat kerawanan penyalahgunaan narkoba di Brebes saat ini menjadi perhatian bagi jajaran kepolisian.

Bahkan, komitmen jajaran Polres Brebes dalam pemberantasan narkoba di wilayah hukum kota Bawang menjadi satu prioritas.

“Kami tegas melakukan berbagai upaya penindakan penyalahgunaan narkoba. Tujuan kami juga menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Brebes,” kata Heru Irawan kepada wartawan, Kamis (22/08/24) sore.

Menurutnya, edukasi sebagai pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba sangatlah penting. Selain itu, Heru mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan dari ancaman narkoba.

“Kami terus secara masif melakukan edukasi ke masyarakat, pelajar, santri hingga mahasiswa. Personel juga rutin menyambangi warga, menyampaikan himbauan dan sosialiasi tentang bahaya narkoba serta menolak peredaran narkoba di lingkungan masing-masing,” jelas Heru.

Sebagai upaya mencegah penyalahgunaan narkoba. Berbagai upaya akan dilakukan salah satunya dengan cara berkomunikasi dengan masyarakat dan memberikan penyuluhan menjadi langkah yang sangat penting.

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta melindungi generasi muda dari bahaya narkoba.

“Karena pencegahan sangat penting dalam upaya pemberantasan narkoba. Sehingga, edukasi yang telah diberikan bertujuan bisa membangun kesadaran dan pemahaman tentang risiko dan bahayanya penyalahgunaan narkoba bagi masyarakat,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *