Ajak Jauhi Tawuran Antar Sekolah, Polsek Jatibarang Goes To School Di SMK Bakti Praja Tegal

Brebes – Dalam rangka mencegah aksi kenakalan remaja di lingkungan sekolah, Kapolsek Jatibarang AKP Budi Supartoyp, S.H. bersama Kanit Binmas dan Kanit Samapta  melaksanakan kegiatan Police Goes To School dengan memberikan pembinaan kepada pelajar SMK Bakti Praja Tegal, Senin (22/07/2024).

Kegiatan ini  tentunya adalah upaya preventif dari Kepolisian guna menekan kejadian tawuran antar sekolah SMK Bakti Praja Dukuhwaru Tegal dengan SMK N 2 Slawi yg berada di kampus 2 di kecamatan pagerbarang yg setiap pulang sekolah melewati wilayah Jatibarang.

Untuk itu Kapolsek Dukuhwaru bersama Kapolsek Jatibarang melakukan pembinaan dan penyuluhan terhadap siswa SMK Bakti Praja Dukuhwaru Tegal agar ke depan tidak ada lagi kejadian gesekan antar sekolah di wilayah Jatibarang

Dijelaskan Kapolsek Ketanggungan AKP Budi Supartoyo, S.H. megatakan bahwa kegiatan goes to school ini untuk memberikan materi terkait bahaya kenakalan remaja, kita lakukan pembinaan di usia usia remaja dan masih pelajar untuk menekan angka kenakalan remaja.

“Kita pihak kepolisian tentunya meminta dukungan dari segala stakeholder, baik dari guru maupun walimurid untuk bersama – sama dalam mengawasi anak didiknya,”kata AKP Budi.

Ia juga menambahkan, selain menyampaikan terkait dengan kenakalan remaja juga kami mengajak para siswa dan siswi untuk tidak melakukan aksi tidak terpuji seperti “Bullying dan tawuran antar sekolah”.

“Hal itu sangat meresahkan para orang tua, aksi bullying adalah hal yang tidak terpuji untuk kalangan pelajar,”jelasnya.

Diakhir, Kapolsek mengajak para pelajar SMK Bakti Praja Tegal untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

“Media sosial untuk mencari nfromasi dan mnfaat jangan untuk saling Menebar ujaran kebencian sehingga mengakibatkan permusuhan di kalangan pelajar,”Pungkasnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *