Kapolres Brebes Ajak Insan Media Bersama Polri Ciptakan Suasana Aman

Brebes – Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra mengajak peran serta wartawan untuk bersama sama menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres dalam Silaturahmi bersama insan media Kabupaten Brebes yang dilaksanakan di Rumah Makan Mbok Berek Brebes, Jumat (16/8/2024) siang.

Kapolres Brebes mengungkapkan bahwa kepentingan keamanan menjadi prioritas utama.

Terkait juga dengan pemberitaan kasus ataupun penegakan hukum, pihaknya mengajak media bekerjasama dengan kepolisian untuk menginformasikan kepada masyarakat informasi yang akurat dan bisa dipertangungjawabkan.

Kapolres menyebut, bahwa semua pihak baik Polisi maupun insan media mempunyai tanggung jawab yang sama besar untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Keamanan, kenyamanan ketertiban masyarakat harus kita dahulukan dan tegakkan. Tugas polisi mendukung hal tersebut. Kalau membuat pemberitaan kita harus melihat dampaknya untuk masyarakat. Kalau dinilai penegakan hukum itu pilihan terakhir. Jangan sampai melakukan upaya hukum dipikir baik malah menjadi tidak baik. Pemberitaan ini juga lebih terarah,” terangnya.

Dalam kegiatan sekaligus perkenalan tersebut, Kapolres juga mengajak untuk selalu bersinergi menjalin komunikasi dan kolaborasi terkait pemberitaan di media yang harus berdasarkan fakta tidak dibumbui dengan opini yang tidak perlu.

“Kami siap bekerjasama dengan media untuk memastikan informasi yang disampaikan kepada publik adalah informasi yang benar dan bermanfaat,” terangnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Brebes Eko Saputro, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Semoga hal ini bukan pertemuan pertama dan terakhir. Sinergitas Polri dengan insan media terjalin semakin baik. Kebijakan dan keberhasilan Polres Brebes bisa diekspose oleh media,” ungkap Eko.

Sementara Tri Handoko perwakilan dari Wartawan TV One menyampaikan bahwa masyarakat mengambil positif dalam pemberitaan terkait keberhasilan tugas kepolisian di Brebes. Masyarakat mendukung tugas kepolisian. Pemberitaan tentang Polri juga memberikan edukasi kepada orang yang akan melakukan kejahatan, jelas akan bermasalah dengan hukum.

“Pemberitaan merupakan apresiasi terhadap keberhasilan dan kinerja anggota,” terang Tri Handoko

Selaian puluhan insan media, hadir dalam kegiatan tesebut para Kabag, para Kasat dan Perwira Polres Brebes. (Hms)
Kapolres Brebes Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI ke 79, Ini Rangkaianya

Brebes – Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Brebes melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci, pada Sabtu (17/8/2023) dini hari. Apel kehormatan dan renungan suci merupakan rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumatama Brebes , Jalan Jenderal Sudirman Brebes.

Berindak sebagai Inspektur Upacara Kehormatan dan Renungan Suci adalah Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0713 Brebes Letkol Inf. Sapto Broto, Kapolres Brebes AKBP Akhmad Oka Mahendra, Kepala Kejaksaan Negeri Brebes Yadi Rachmat Sunaryadi, Pj. Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *