Jelang Pilkada, Kapolres Brebes Ajak Para Bhabinkamtibmas Sebagi Agen Cooling System

Brebes – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Kabupaten Brebes terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) seretak mendatang, Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra memberikan arahan kepada seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Brebes.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Tantya Sudhirajati, Rabu (14/8/2024), diikuti 95 personil Bhabinkamtibmas.

Disebutkan, Polri harus terus memelihara kamtibmas dan melakukan penegakan hukum yang tentunya harus memenuhi asas keadilan. Apa lagi dalam waktu dekat Polri di hadapkan dengan agenda negara yakni pemilihan kepala daerah serentak di seluruh Indonesia.

Dalam arahannya, Kapolres Brebes kembali menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas sebagai Cooling System atau sistem pendinginan untuk meredakan konfik dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Disampaikan Oka, bahwa salah satu tugas pokok dari bhabinkamtibmas adalah melaksanakan pembinaan masyarakat, deteksi dini serta mediasi atau negosiasi supaya tercipta kondisi yang lebih kondusif di desa.

Disebutkan juga, Bhabinkamtibmas mempunyai wemenang dalam rangka menciptakan dan menjaga Harkamtibmas.

“Oleh karenya dalam kesempatan ini saya meminta kepada para Bhabinkamtibmas untuk terus berperan aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah masing-masing,” kata AKBP Achmad Oka Mahendra saat memberikan pengarahan.

Peran aktif tersebut lanjut Oka dicontohkan dengan sering turun ke lapangan, berinteraksi dengan masyarakat, dan menjalin komunikasi yang baik bersama dengan para tokoh masyarakat maupun semua unsur tekait diwilayahnya masing – masing sebagai upaya mengidentifikasi permasalahan Kamtibmas di lingkungan dan menemukan solusi dari masalahnya.

Oka menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Bhabinkamtibmas atas situasi di Brebes yang tetap kondusif.

“Saya yakin terciptanya situasi kamtibmas yang tetap kondusif itu berkat upaya dan usaha kreatif para Bhabinkamtibmas pengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat,,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Brebes yang didampingi Kasat Binmas AKP Puji Haryati juga menyampaikan salam perkenalan sebagai Kapolres Brebes serta merminta dukungan dan kerjasama kepada seluruh anggota untuk memimpin Polres Brebes dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan kunjungan keseluruh Polsek jajaran. Hal tersebut bertujuan agar terjalin komukasi dan saling mengenal sehingga dapat bekerjsa sama sesuai dengan tugas pokoknya masing – masing dalam menjaga dan menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusuif di Kabupaten Brebes.

“Mohon dukungan dan kerjasama dari seluruh anggota. Mari bersama – sama kita terus memaknai dan melaksanakan tugas pokok sebagai anggota polri,” pungkas Kapolres Brebes. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *