Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak, Kapolres Brebes Silaturahmi Ke Kantor KPU dan Bawaslu

Brebes – Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra melakukan kunjungan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Brebes, Senin (5/8/2024).

Dalam kunjungan di kedua lembaga yakni Penyelenggara Pemilu dan pengawas Pemilu tersebut, Kapolres Brebes didampingi sejumlah pejabat Utama (PJU).

Kedatangan Kapolres Brebes bersama rombongan dikedua lembaga disambut langsung oleh ketuanya yakni, Ketua KPU Kabupaten Brebes Manja Lestari Damanik dan Ketua Bawaslu Trio Pahlevi dikantornya masing – masing.

Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan bahwa kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalin silataruhmi dan koordinasi kesiapan tahapan Pilkada Serentak 2024 yang akan dilaksanakan tanggal 27 November mendatang.

Oka Mahendra menyebut pihaknya akan mendukung penuh dalam pengamanan setiap rangkaian kegiatan tahapan Pilkada serentak nantinya dan siap mengamankan pelaksanaa setiap tahapan dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 diwilayah Kabupaten Brebes.

Disebutkan Oka, beberapa sasaran yang akan menjadi fokus pengamanan dalam pilkada seretak ditaranya adalah orang, lokasi (tempat) dan barang (logistik).

“Sasaran pengamanan tersebut tentunya para calon sendiri. Kemudian, terkait dengan tempat pemungutan suara (TPS), kantor-kantor yang menjadi bagian penting untuk menjadi penyelenggaraan pemilu dan salah satunya adalah logistik pemilu, termasuk distribusinya,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan silaturahmi ini pihaknya berharap pelaksanaan rangkaian kegiatan tahapan Pilkada 2024 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Pihaknya juga memastikan bahwa Polri berkomitmen mendukung jalannya Pemilu agar aman, lancar dengan nuansa persatuan dan kesatuan

“Selain koordinasi terkait situasi dan kondisi Kabupaten Brebes menjelang Pilkada 2024, silaturahmi ini sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolres Brebes yang baru,” terangnya.

Ikut mendampingi Kapolres Brebes dalam silaturamni dan kunjungan tersebut, Wakapolres, Kabag Ops, Kabag SDM, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Reskrim dan sejumlah Perwira lainya. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *