Kunjungi Sekolah, Polsek Bumiyu Kampanyekan Anti Bullying dan Kenakalan Remaja

Polsek Bumiayu Ajak Pelajar Tertib Berlalulintas dan Jauhi Kenakalan Remaja

Brebes – Upaya berikan perlindungan dan pencegahan kenakalan remaja bagi generasi muda terus dilakukan oleh jajaran Kepolisian di Kabupaten Brebes. Salah satunya dengan melakukan kegiatan Binluh dan menjadi Pembina dilingkungan sekolah.

Hal tersebut seperti yang kembali dilakukan oleh jajaran Polsek Bumiayu Polres Brebes pada Jumat (2/8/2024) saat berada di SMP Negeri 3 Bumiayu.

Dihadapan ratusan pelajar dan para guru, Polsek Bumiayu yang dimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Adi Mardiyanto menyampaikan materi pembinaan dan penyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas di jalan dan perilaku kenakalan remaja seperti menjauhi perilaku bullying, menjauhi mengkonsumsi Miras, narkoba dan kenakalan remaja lainya.

Terpisah Kapolsek Bumiayu AKP Kasam menyebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh jajaranya tersebut diharapkan dapat meminimalisir kasus-kasus perundungan dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar serta kenakalan remaja lainya lainya yang masih marak terjadi.

Dengan memberikan pendidikan dini tentang bahaya perundungan dan penyalahgunaan narkoba, diharapkan para pelajar dapat lebih siap menghadapi tantangan dan menjaga diri mereka dari perilaku yang merugikan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi pelajar tentang bahaya perundungan, kekerasan, dan yang dapat merusak mental dan emosional mereka. Selain itu, kami juga mengingatkan mereka tentang pentingnya menjauhi narkoba dan bagaimana cara melaporkan jika mereka mengalami atau menyaksikan tindakan bullying atau kekerasan,” ungkapnya.

Kapolsek juga menambahkan, dengan kegiatan Binluh dan memberikan sosialisasi merupakan bagian dari komitmen Kepolisian dalam mendukung program pemerintah menjadikan generasi muda yang sehat dan cerdas.

“Harapannya setelah diberikan pembinaan siswa patuh dan tertib berlalu lintas di jalan raya serta menjauhi perilaku kenakalan remaja diantaranya bullying, mengkonsumsi miras / narkoba, pergaulan bebas, balap liar serta tindakan negatif lainya,” imbuhnya.

Pihaknya juga menekankan kepada jajaranya dalam setiap kegiatan yang dilakukan tidak lepas selalu memberikan Himbauan kamtibmas kepada anak remaja tentang kenakalan remaja.

“Kami berharap dengan kegiatan ini bisa menciptakan lingkungan yang positif dan mendukung perkembangan anak sebagai generasi penerus dimasa depan,” pungkasnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *