Polsek Brebes Sambang Kamtibmas Sekolah MTS Ma’arif Nu 1 Brebes, Ini Yang Dilakukan

Brebes- Kanit Binmas Polsek Brebes Polres Brebes Polda Jateng Aiptu Sutrisno, S.H. Bersama anggota melaksanakan patroli sambang kamtibmas kepada Kepala Sekolah MTS Ma’arif Nu 1 Brebes Abdul Mufti S.Pd.I, Senin (29/07/2024)

Hal ini dilakukan Babhinkamtibmas dalam menjalin keakraban dengan tokoh masyarakat. Selain itu, dengan sambang anggota Bhabinkamtibmas juga dapat mengetahui situasi dan kondisi di wilayah tersebut.

Dengan patroli sambang pula sebagai langkah deteksi dini jika di desa binaannya terdapat masalah maka dapat diselesaikan secara dini dengan cara bermusyawarah apabila ada gesekan antar warga.

Seperti yang disampaikan Aiptu Sutrisno dalam sambangnya kepada Kepala Sekolah MTS Ma’arif Nu 1 Brebes untuk selalu menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari demi terwujudnya situasi yang aman dan kondusif di lingkungan sekolah.

Ia juga menghimbau untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan  ketertiban di wilayahnya. “Menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan menjadi tanggungjawab kita bersama serta tentang kenakalan remaja dan penyalah gunaan obat obtan terlarang yang marak dilakukan oleh anak anak usia remaja,” ujar Aiptu Sutrisno.

Sementara itu Kapolsek Brebes Aiptu Prapto, S.H., M.H. berharap dengan kegiatan sambang dapat terjalin kemitraan antara Polisi dengan masyarakat dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *