Polres Brebes Gelar Asistensi Bhabinkamtibmas, Ini Tujuanya

Brebes – Sat Binmas Polres Brebes mengelar asistensi kepada Bhabinkamtibmas dijajaran Polsek jajaran, pada Rabu (17/7/2024).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP Puji Haryati tersebut dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme anggota Bhabinkamtibmas di jajarannya yang ada dijajaranya.

AKP Puji menyebutkan, bahwa asistensi rutin dilakukan secara berkala guna mengecek pelaksanaan serta hasil pelaporan tugas sekaligus menjalin silaturahmi bersama anggota.

“Hari ini kita mulai dari 3 Polsek di jalur Pantura, yakni Brebes, Wanasari dan Bulakamba,” terang AKP Puji Haryati.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga berpesan kepada para Bhabinkamtibmas untuk merawat kendaraan dinas seperti merawat barang sendiri. Hal tersebut sangat berguna dalam mendukung tugas sehari-hari dan terus dalam melaksanakan tugasnya sebagai garda terdepan dalam pemeliharaan kamtibmas di desa binaan masing-masing.

“Peran Bhabinkamtibmas penting dalam upaya harkamtibmas, sekecil apapun potensi gangguan keamanan harus segera dilaporkan dan segera ditangani agar tidak berkembang dalam skala besar,” terangnya.

Disamping itu dirinya juga menekankan kepada para anggota Bhabinkamtibmas agar melakukan kegiatan yang positif dengan mengedepankan silaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat yang ada di wilayah binaanya.

“Jaga sinergitas dan lakukan upaya-upaya antisipatif bersama dengan potensi masyarakat yang ada, guna mengantisipasi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di lingkungan masyarakat,” terangnya.

“Kami berpesan kepada para Bhabinkamtibmas dapat melaksanakan tupoksinya dengan baik serta hindari pelanggaran – pelanggaran yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat serta para Kanit Binmas melaksanakan waskat kepada masing-masing anggota Bhabinkamtibmasnya di masing – masing Polsek,” pungkasnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *