Kanit Binmas Polsek Bantarkawung Sambangi Kantor Desa Bantarkawung Ajak Ciptakan Pemilu Damai 2024

Brebes- Kanit Binmas Polsek Bantarkawung Aiptu Asep, SH. menyambangi kantor desa Bantarkawung dan bertemu dengan perangkat desa untuk menjalin silaturahmi sekaligus memberikan himbauan, Senin (29/01/2024).

Hal ini dilakukan dalam menjalin keakraban dengan warga. Selain itu, dengan sambang anggota Polsek bantarkawung juga dapat mengetahui situasi dan kondisi di wilayah menjelang tahun politik Pemilu tahun 2024.

Adapun tujuan sambang kantor desa  guna menyampaikan pesan kamtibmas pada perangkat desa yang merupakan ujung tombak desa,kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang dilakukan Bhabinkamtibmas sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Sekaligus sebagai ajang silaturahmi Anggota Polri dengan Masyarakat diwalayah hukum Polres Brebes.

Dengan patroli sambang pula sebagai langkah deteksi dini jika di desa binaannya terdapat masalah maka dapat diselesaikan secara dini dengan cara bermusyawarah apabila ada gesekan antar warga karena beda pilihan.

Seperti yang disampaikan Aiptu Asep dalam sambangnya kepada perangkat desa untuk selalu menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari demi terwujudnya situasi yang aman dan kondusif di tahun politik ini.

Sementara itu Kapolsek Bantarkawung Iptu Ahmad Suudi mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas selalu dekat dengan warga desa binaannya masing-masing guna memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga masyarakat, sehingga terjalin komunikasi aktif dengan pihak Kepolisian untuk bersama-sama dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif serta menciptakan pemilu damai 2024.

“Personil Bhabinkamtibmas harus selalu dekat baik dengan pemerintah desa maupun dengan warga desa binaannya masing-masing guna menciptakan hubungan dan sinergitas yang harmonis dalam menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif dalam tahapan pemilu tahun 2024 yang sudah dimulai,” pungkasnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *