Sie Propam dan Sie Dokkes Polres Brebes Laksanakan Sidak Gaktibplin Serta Cek Urine Di Polsek Salem

Brebes – Sie Propam Polres Brebes mengadakan Inspensi Mendadak (Sidak) dengan melaksanakan kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) serta Pemeriksaan Kesehatan dan Cek Urine di Polsek Salem, Senin (28/08/2023). Kegiatan tersebut untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan anggota Polri sebelum melaksanakan tugas dan mencegah pelanggaran yang dilakukan oleh anggota.

Kegiatan Gaktibplin dilakukan oleh Propam Polres Brebes secara mendadak dengan melakukan pemeriksaan kepada seluruh Personel Polri usai pelaksanaan apel pagi dengan sasaran sikap tampang, kerapian dalam pemakaian seragam polisi (gampol) dan kelengkapan identitas diri anggota seperti KTP, KTA, SIM dan surat kendaraan bermotor.

Sedangkan Pemeriksaan Kesehatan dan Cek Urine dilakukan oleh Dokkes Polres Brebes guna unruk mengecek kondisi Kesehatan Anggota serta untuk mengetahui apabila adanya penggunaan obat-obat terlarang di lingkungan Polsek Salem.

Kasie Propam Polres Brebes Ipda Budi Santoso dan Kasie Dokkes Polres Brebes Ipda dr. Gaza yang didampingi Kapolsek Salem Iptu Edi Mardiyanto, S.E. menyampaikan kepada anggota yang masih ditemukan adanya pelangggaran untuk segera memperbarui sesuai dengan temuan.

Ditambahkan Ipda Budi, kegiatan sidak tersebut juga sebagai kesiapan dini seluruh anggota Polsek Salem.

Sementara itu, Kapolsek Salem Iptu Edi Mardiyanto saat sebelum pelaksanaan kegiatan gaktbplin dalam arahan apel pagi berharap kepada seluruh anggota untuk bekerja melaksanakan tugas dengan baik, ikhlas dan penuh tanggung jawab serta tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturanyang tidak sesuai dengan norma norma yang telah ditentukan.

“Laksanakan tugas dengan baik, ikhlas serta hindari pelanggaran sekecil apapun sehingga bisa menjaga nama baik institusi Polri,” jelasnya.  (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *