Polsek Banjarharjo Dan Instansi Samping Cek Hotspot Titik Koordinat Api Dari Posko Karhutla Bareskrim Mabes Polri

Brebes – Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto, S.H., M.H. bersama pihak yang terkait tinjau Kebakaran hutan di wilayah hutan RPH Banjarharjo BKPH Banjarharjo Timur Petak 91 B luas 1 Hektar Masuk Desa Blandongan Kec. Banjarharjo Kab. Brebes., Rabut (16/08/2023).

Dari informasi yang didapat penyebab kebakaran diduga dari puntung rokok. Dengan karakter banyak ilalang yang kering yang mudah terbakar jika terkena percikan api.

Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto, S.H., M.H. menjelaskan pihaknya Melakukan Pengecekan Laporan dari Posko Karhutla Bareskrim Mabes dimana ada titik api di kordinat -7.10701752,108.83309174 masuk wilayah Polsek Banjarharjo.

“Kami melakukan cek di titik koordinat berada di wilayah hutan RPH Banjarharjo BKPH Banjarharjo Timur Petak 91 B luas 1 Hektar Masuk Desa Blandongan Kec. Banjarharjo Kab. Brebes,” ungkap Kapolsek Banjarharjo.

AKP Prapto menambahkan, titik api berasal dari tebakarnya ilalang yang kering. Api di duga dari puntung rokok.

“Penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Tetapi patut diduga, kebakaran itu dipicu oleh puntung rokok yang terbuang sembarangan.” Ujar Prapto.

 “Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang puntung rokok sembarangan di hutan atau rerumputan kering. Mengingat saat ini musim kemarau, api dapat mudah membakar kayu, rumput dan dedaunan yang kering.” Pungkasnya.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *