Bhabinkamtibmas Polsek Bumiayu Binluh Pelajar SMP Negeri 04 Bumiayu

Brebes – Bhabinkamtibmas Polsek Bumiayu Polres Brebes Polda Jateng Aipda Didi Fahmi melakukan pembinaan dan penyuluhan ( Binluh ) di SMPN 04 Bumiayu kabupaten Brebes Jateng, Jum’at (11/08).

Aipda Didi Fahmi Bhabinkamtibmas desa Kalinusu kecamatan Bumiayu dalam Binluh menyampaikan materi yang diberikan kepada pelajar meliputi PBB, pengenalan tugas Polri, dampak penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja, dan kedisiplinan.

Sementara itu ditempat terpisaj, Kapolsek Bumiayu Iptu Kasam SH. Kite memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat, baik di desa maupun melalui sekolah-sekolah.

Tentunya menuru kasam, Untuk kalangan pelajar yang perlu di perhatikan khusus nya pelajar SMP Negeri 04 Bumiayu jangan sekali kali mencoba itu apa Narkoba.

”Narkoba merupakan barang berbahaya bagi kesehatan yang dapat merusak kekebalan tubuh manusia.Pemakai narkoba akan merasa ketergantungan dan ketagihan karena saat barang tersebut bereaksi setelah dikonsumsi, pemakai akan merasa segar, namun sesaat,” kata Didi Fahmi.

Ditambahkan Bhabinkamtibmas.Kenakalan remaja marak terjadi belakangan ini. Contoh yang sering kita jumpai dalam pemberitaan di media atau medsos , seperti pemalakan teman, menyembunyikan barang milik teman, minum-minum, tawuran antar pelajar, Geng Motor. Hal-hal semacam ini harus dihindari. Penanaman rasa disiplin sejak dini yang diawali dari keluarga akan sangat membantu untuk menghindari tindakan-tindakan tersebut.

” Kalian sangat beruntung bersekolah. Selain mendapatkan pelajaran akademik layaknya di sekolah umum, kalian mendapatkan berbagai ilmu agama sebagai bekal hidup di masyarakat sekaligus bekal hidup di akhirat kelak,” ujar Bhabinkamtibmas.(hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *