Beredar Vidio Pelaku Curanmor Diamuk Massa di Brebes, Ini Kata Polisi

BREBES – Beredar video Seorang pencuri babak belur diamuk massa sesaat setelah aksinya kepergok warga di Wilayah Brebes, Sabtu (22/7/2023) pagi. Bahkan, video penangkapan pelaku oleh warga viral di media sosial facebook.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq, melalui Kapolsek Ketanggungan Kompol Suroto, membenarkan peristiwa tersebut. Ia menjelaskan satu pelaku sudah diamankan, kejadian terjadi di Desa Cikeusal Lor Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes. Ratusan warga dari beberapa desa sebelumnya sempat berkumpul untuk ikut mengejar pelaku. Mereka merasa gerah dengan aksi curanmor yang meresahkan.

“Awalnya warga di Desa Pamedaran, curiga ada 5 orang melintas dengan menggunakan sepeda motor, pada Sabtu (22/07/2023) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB. Namun, pengendara dua motor itu menuju ke arah Cikuesal Kidul dan Cikeusal Lor,” kata AKP Suroto, didampingi Kanit Reskrim Polsek Ketanggungan Aiptu Anggit Subagyo, Sabtu (22/7/2023), di Mapolres Brebes.

Ia menerangkan, warga Desa Cikeusal Lor yang diberitahu langsung melakukan penghadangan. Namun, 5 orang malah kabur melarikan diri dan dua sepeda motor yang digunakan yakni Honda Vario dan Honda Beat ditinggal.

“Warga kemudian melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan seorang bernama Herman alias Andres (30) warga Desa Kaplongaan, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu Jawa Barat,” jelasnya.

Puluhan warga dari beberapa desa yang marah karena maraknya aksi pencurian sepeda motor. Mereka geram dan melakukan pemukulan terhadap terduga pelaku.

Pihaknya yang mendapat Laporan dari masyarakat langsung menuju ke TKP dan mengevakuasi pelaku beserta barang bukti berupa 3 unit sepeda motor dan kunci Latter T ke Mapolsek Ketanggungan guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan guna mengungkap 4 pelaku lainnya yang saat ini masih dalam pengejaran Tim Gabungan Unit Reskrim Polsek Ketanggungan dan Unit Resmob Polres Brebes.

 “Beruntung kami yang datang ke lokasi berhasil mengevakuasi pelaku ke Mapolres Brebes berikut barang bukti dua unit sepeda motor milik pelaku sebagai sarana kejahatan dan satu unit Honda CRV hasil kejahatan diwilayah Ketanggungan, beserta kunci T dan anak kunci palsu,” imbuhnya

Sementara itu Tim Gabungan Unit Reskrim Polsek Ketanggungan dan Unit Resmob Polres Brebes, tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya yang melarikan diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *