Polres Brebes kerahkan personil Amankan Malam Pergantian Tahun Baru Islam

Brebes –  Polres Brebes Polda Jateng menyiagakan personel gabungan untuk mengamankan malam tahun baru Islam 1445.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M. Tariq melalui Kabag Ops Kompol Dodiawan menyatakan Langkah antisipasi mencegah gangguan kamtibmas selama kegiatan masyarakat menyambut dalam pergantian tahun baru Islam, 1 Muharram 1445 dilakukan Polres Brebes beserta 17 jajaran Polsek dibantu Kodim 0713/ Brebes bersama pihak terkait.

“Peringatan malam 1 Muharram atau malam Suro ini merupakan momen yang diikuti oleh banyak masyarakat. Kami sebagai anggota kepolisian dan jajaran instansi terkait (TNI dan Pemkab) bertanggung jawab untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif selama peringatan malam 1 Suro ini berlangsung,” kata Dodiawan, Selasa (18/7/2023) malam.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Diharapkan untuk melaporkan segala bentuk kegiatan yang mencurigakan atau mengganggu ketertiban kepada aparat kepolisian setempat.

“Kami juga telah menyiapkan rencana pengamanan yang meliputi peningkatan patroli dan penempatan personel di titik-titik strategis. Beberapa kegiatan masyarakat dalam  acara peringatan malam 1 Suro agar aman dan tertib,” tegasnya.

Dalam upaya menjaga keamanan lalu lintas, Polres Brebes juga akan melakukan pengaturan arus lalu lintas. Hal ini bertujuan untuk menghindari kemacetan dan memastikan kelancaran mobilitas selama perayaan berlangsung.

Terkait keterlibatan instansi samping Kodim dan Pemkab Brebes serta pihak terkait lainnya, Dodiawan menyatakan, merupakan bagian dari sinergi dalam rangka penyelenggaraan peringatan malam 1 Suro yang aman dan sukses.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terlibat dalam aksi kekerasan atau tindakan melanggar hukum selama kegiatan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *