Lupa Mematikan Bara Api Setelah Bakar Sate, Rumah Warga Desa Luwunggede Terbakar

Brebes –  Sebuah Rumah terbakar di Desa Luwunggede, Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes pada Sabtu (1/7/2023) malam.

Kebakaran diduga disebabkan oleh kelalaian penghuni rumah yang lupa mematikan bara api bekas bakaran sate di belakang rumah.

Kapolsek Larangan AKP Arifin Teguh Widodo, menyatakan bahwa kebakaran terjadi di rumah milik Kuntoyo (50) Di Desa Luwunggede RT.002 RW.005 Kec. Larangan Kab. Brebes.. Peristiwa kebakaran diketahui sekitar pukul 21.00 WIB.

“Ironisnya, Kobaran api merembet ke rumah milik CASNI (45) yang berada di sebelah utara rumah,” kata AKP Arifin.

Kapolsek menjelaskan saat korban sedang membakar sate menggunakan bakaran sate yang terbuat dari batu bata dengan media arang di dapur yang berada di belakang rumahnya. kemudian setelah membakar sate, Korban meninggalkan bara api bekas bakaran tersebut kedalam rumah tanpa memadamkannya.

“Korban pergi dari rumah untuk menghadiri acara tahlilan dirumah saudaranya, setelah acara tahlilan selesai sekira pukul 21.00 WIB Korban  kembali kerumah dan mendapati dapur yang berada di belakang rumahnya sudah terbakar,” jelas Kapolsek.

Api berhasil dipadamkan setelah 1 jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun Korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *