Idul Adha 1444 H, Polres Brebes Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban

Brebes – Bertempat di Masjid Uswatun Khasanah yang berada di Asrama Polisi (Aspol) 1 Brebes Jalan Veteran, keluarga besar Polres Brebes Polda Jawa Tengah bersama warga sekitar menggelar salat Idul Adha 1444 H / Tahun 2023, Kamis (29/6/2023).

Salat Id dihadiri langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq, Waka Polres Kompol Arwansan, para PJU, Kasat dan anggota yang berbaur langsung dengan masyarakat sekitar.

Dalam pelaksanaan Salat dipimpin Imam yang sekaligus Khotib Ustad Ilham Bahrul Ulum.

Dalam khutbahnya, Khotib mengajak umat Islam untuk meneladani Nabi Ibrahim AS bersama putranya Nabi Ismail AS yang telah melakukan pengurbanan yang sangat besar atas nama dan perintah dari Allah SWT.

Selain itu, Khotib juga mengajak seluruh umat muslim untuk saling menghargai dan menghormati setiap mahkluk ciptaan Allah SWT dan menjadi pribadi yang berakhlak.

Sementara itu, Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kabag SDM Kompol Pipit Witianingsih menyampaikan pelaksanaan salat idul Adha bertujuan untuk mempererat silaturahmi sesama anggota Polres Brebes dan masyarakat sekitar.

Usai salat Id, dilanjutkan dengan penyerahan dan pemotongan hewan kurban.

Dalam kesempatan ini keluarga besar Polres Brebes menyembelih hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 4 ekor domba.

“Dalam pelaksanaanya, 1 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing langsung disalurkan oleh Panitia kurban kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Jatibarang dan Brebes,” kata Kompol Pipit Witianingsih.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Brebes secara simbolis menyerahkan daging kurban dan bantuan beras sebagai bentuk Polri Peduli dan menyambut Hari Bhayangkara ke 77.

“Daging hewan kurban selanjutnya dibagikan kepada masyarakat disekitar Mako dan Aspol serta warga yang berhak lainya. Harapannya dari kegiatan ini bisa membawa keberkahan bagi keluarga besar Polres Brebes, dan jadi sarana perekat dengan masyarakat,” pungkas Kompol Pipit. (HMS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *